Pokat Kocok, Minuman yang Lagi Hits di Pekanbaru

By Trip Riau  |  13 Oktober 2016 10:47:08 WIB  |  Culinary

 Pokat Kocok Aunty Razan yang berada di Jalan HR Subrantas, tepatnya di depan Kampus Universitas Riau (Unri) Panam. (Herdi Amdika Deap / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Buah alpukat yang biasa dibilang pokat mulai banyak dicari. Jika biasanya pokat itu dijus, lain halnya dengan pokat yang satu ini.

Pokat Kocok menjadi salah satu minuman yang tengah diminati masyarakat Pekanbaru. Salah satu outlet yang menjual pokat kocok ini adalah Pokat Kocok Aunty Razan yang berada di Jalan HR Subrantas, tepatnya di depan Kampus Universitas Riau (Unri) Panam.

Jika Anda keluar dari gerbang Kampus Unri, Anda akan menemukan outlet ini di sebelah kiri setelah halte bus. Outlet ini hanya menggunakan meja saja untuk berjualan pokat kocok dan buka mulai dari sekitar pukul 14.00 WIB hingga menjelang maghrib.

Untuk harga pokat kocok Aunty Razan sendiri relatif murah. Hanya dengan Rp 8000 saja Anda sudah bisa menikmati kelezatan dari minuman dingin ini. Dan khusus untuk mendapat tambahan toping chocochip atau keju Anda hanya perlu merogoh Rp 10.000 saja.

Di tengah keramaian dan kebisingan Jalan HR Subrantas, Ismy Hidayah sang penjual dibantu dengan kedua rekannya pun mulai membelah buah alpukat.

Setelah itu, isi buah alpukat dikerok, lalu dimasukkan ke dalam sebuah tempat. Sembari dikocok-kocok menggunakan sendok, terciumlah aroma buah alpukat yang lezat dan segar.

Selanjutnya diberi sedikit es, dituangkan susu, ceres, nata de coco, roti, milo, oreo dan tambahan chocochip atau keju jika Anda menginginkannya.

Meskipun pembuatannya terlihat sederhana, dan sederhana pula tempat berjualannya yang hanya bermodalkan meja dan payung saja, Anda dapat melihat pengunjung yang ramai dan rela menunggu lama hanya untuk mendapatkan segelas pokat kocok.

Ada pengunjung yang hanya berdiri saja di depan meja sambil melihat pembuatan pokat kocok, dan ada juga yang duduk-duduk di belakang Pokat Kocok Aunty Razan, tepatnya di samping pagar kampus Unri sambil bersenda-gurau bersama teman yang lain.

‘’Kalau pokat kocok yang lain kan pakai gula merah ada lagi yang pake es krim saja, nah, kalau kami itu pakai susu dan aneka toping seperti ceres, koko, roti, milo, oreo dan boleh juga tambahan menggunakan chocochip atau keju”, jelas Ismy Hidayah salah seorang pemilik Pokat Kocok Aunty Razan.

Begitu Anda datang kemari, Anda tinggal bilang saja kepada salah seorang dari tiga orang mahasiswa sekaligus pemilik outlet ini. Seorang laki-laki yang bertugas mengeluarkan isi dari buah alpukat, dan dua orang perempuan yang bertugas mengocok buah alpukat, menuangkan susu serta memberi toping-toping yang diperlukan.

Penasaran dengan rasanya? Silahkan langsung mencobanya di Pokat Kocok Aunty Razan ini, jangan lupa membawa beberapa orang teman agar tidak bosan menunggu dan mengantri demi mencicipi minuman yang lagi hits di Pekanbaru ini.

 

Penulis: Herdi Amdika Deap

Editor: Rio Sunera

 

 



Tags:  -