MTMA Riau Akan Telusuri Objek Wisata di Kuok, Kampar

By Trip Riau  |  14 Oktober 2016 22:21:08 WIB  |  News

MTMA Riau

TRIPRIAU.com - Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Riau bersama MTMA Kampar akan melakukan kegiatan Mini Trip, Minggu (16/10) mendatang.

Pada kegiatan yang mengangkat tema 'Menguak Indahnya Kec. Kuok, Kabupaten Kampar, Riau' tersebut, komunitas beranggota anak-anak muda itu akan coba menelusuri objek wisata di sana. Tujuannya, untuk menemukan spot air terjun.

''Nanti di sana kita bukan ke lokasi yang sudah ada air terjun. Melainkan untuk menemukan air terjun,'' kata Ketua MTMA Riau Agus Setiando kepada tripriau.com.

Selain berusaha menemukan tempat-tempat menarik di sana, 30an peserta Mini Trip juga akan melakukan aksi bersih-bersih sampah.

Agus menyampaikan, di daerah Kuok terdapat aliran sungai yang menuju ke sebuah air terjun.

''Infonya ada air terjun. Jadi kami ke sana pertama mau publis dan selanjutnya seperti biasa sterilkan dari sampah-sampah jika ada. Pernah ada yang ke sana tapi gak ketemu apa-apa. Nah, kita mau coba eksplore," ujarnya.

Dia melanjutkan, tujuan utama kegiatan ini bukan spot wisata saja. Melainkan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda yang belakangan mulai kendor untuk mendatangi spot-spot yang ada di Riau.

"Awal tahun kemarin bisa kita lihat sama-sama banyak anak-anak muda atau dari komunitas mana aja semacam berpacu menemukan spot-spot. Tapi sekarang sudah mulai kurang. Makanya kami akan buat lagi agar semua semangat untuk cari spot-spot,'' tutupnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -