Pelantikan BPC Perhumas Riau

Berselaras Menuju ‘Riau Go IT’

By Trip Riau  |  16 Oktober 2016 16:38:01 WIB  |  News

Seminar Nasional Perhumas Riau. (Jalaluddin / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Untuk mewujudkan program ‘Riau Go IT’ yang dilaunching pemerintah provinsi beberapa waktu lalu, pemerintah harus menguasai ilmu hubungan masyarakat (humas) dan teknologi sekaligus.

Hal tersebut disampaikan pakar Telematika Roy Suryo saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional ‘’Digital Public Relation Dukung Riau Go IT’, Sabtu (15), di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Seminar tersebut diselenggarakan BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Riau sejalan dengan agenda pelantikan pengurus BPC Perhumas Riau yang baru.

Roy melanjutkan, hal penting lainnya yang harus dilakukan yakni penguasaan teknologi dan kontennya. ‘’E-Government bukan hanya website dan email saja. Yang penting adalah bagaimana pemda bisa memperlihatkan prinsip-prinsip good governance-nya,’’ tambah Roy.

Sebelumnya, Ketua BPC Perhumas Riau Djarot Handoko menyampaikan, bahwa organisasi yang dipimpinnya akan mengangkat isu yang sedang hangat, yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

‘’Karena kita ingin berkompetisi lebih kuat. Sebab, Riau yang paling dekat dengan negara-negara tetangga,’’ sebutnya.

Djarot melanjutkan, pihaknya juga ingin berselaras dengan pemerintah untuk menuju Riau Go IT. ‘’Mengapa? Sebab humasnya Riau itu seluruh penduduk Riau yang berjumlah 6 juta. Itulah humas Riau. Dan kita ikut jadi bagian,’’ sebutnya.

Dia menambahkan, ada 2 hal yang menjadi perhatian Perhumas Riau. Pertama, memberikan pencerahan, update, serta dukungan kepada insan humas di perusahaan, pemerintahan, dan calon humas yang ada di perguruan tinggi.

‘’Selanjutnya, kita harus bangga menyatakan ‘Ayo, datang ke Riau’. Untuk berinvestasi di sini, jadi bagian masyarakat Riau. Sebab, the real malay adanya di Riau. Ini satu rangkaian yang akan kita bawa. Mudah-mudahan bisa berjalan ke depannya,’’  ujarnya.

Kegiatan pelantikan BPC Perhumas Riau ini juga dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan ketua BPP Perhumas Agung Laksamana.

Penulis: Rio Sunera  



Tags:  -