Batiqa Hotel, Pilihan Menginap Bernuansa Etnik nan Nyaman di Pekanbaru

By Trip Riau  |  20 Oktober 2016 09:46:42 WIB  |  Hotels

Batiqa Hotel Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman, nomor 17, Pekanbaru. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Batiqa Hotel Pekanbaru bisa menjadi destinasi terbaik menginap saat berada di Pekanbaru. Suasana nyaman dalam balutan etnis nan kental menghadirkan pengalaman berbeda saat menginap di hotel berlabel bintang 3 ini.

Pengalaman berbisnis maupun bersantai di salah satu kota paling maju di kawasan Sumatera terasa makin lengkap setelah merasakan konsep batik, sebagai budaya khas nusantara.

Batiqa berdiri di kawasan paling representatif di Pekanbaru, yakni di Jalan Sudirman, nomor 17. Jalanan paling sibuk ini merupakan salah satu pusat bisnis strategis di kota perdagangan dan jasa ini.

Jarak hotel yang begitu dekat dengan bandara internasional menjadi salah satu daya tarik dari Batiqa. Cukup 5 menit berkendara dari bandara Sultan Syarif Kasim II untuk menuju hotel berlantai 10 tersebut.

Nuansa etnis yang begitu kental di Batiqa Hotel Pekanbaru. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

Lobi Batiqa Hotel menyuguhkan suasana berbeda. Interiornya dipenuhi nuansa etnik. Motif-motif batik tradisi dari berbagai daerah dipajang pada dinding-dindingnya yang bernuansa simpel. Alat pencetak batik berbahan tembaga di dinding yang mengarah frontal ke pintu masuk, menambah energi lokalitas.   

Di lantai 2, nuansa lokalitas makin terasa dengan hadirnya foto-foto jadul bertema Riau pada lorongnya. Foto hitam putih berbingkai ini bisa menambah referensi tentang Riau, khususnya Pekanbaru tempo dulu.

Kesan unik dan nyaman juga tergambar dari kamar-kamarnya yang didominasi kayu. Nuansa batik juga tergambar pada kamar melalui kehadiran ornamen-ornamen bermotif batik.

Kamar Suite yang ada di Batiqa Hotel Pekanbaru. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

Batiqa Hotel Pekanbaru memiliki total 133 kamar, terdiri dari 126 tipe kamar Superior dan 7 kamar Suites. Tiap lantai memiliki 1 buah kamar bertipe Suites. Untuk menambah pengalaman saat menginap di Batiqa Hotel, jangan lupa memesan kamar yang memiliki city view atau airport view.  

Untuk melengkapi konsep bisnis dari Batiqa Hotel, maka setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja.

Kamar yang ada hadir dengan fasilitas international cable TV channels, hot and cold shower, in-room safe deposite box, free internet access, spacious working area, LCD TV, mini bar, dan coffee and tea maker. Sementara servis dan fasilitas yang dihadirkan meliputi meeting room, FRESQA Bistro, lounge, complimentary shuttle service, laundry service, dan fitness center.

Saat datang bersama keluarga, rasakanlah keseruan menginap di kamar Suite-nya yang nyaman dan luas. Masih dalam balutan nuansa etnik, kamar Suite milik Batiqa dilengkapi dengan ruang tamu nan nyaman.

Di ruang ini satu set sofa dan meja terpajang apik dengan sebuah lampu hias yang menambah kesan cantik. Anda bisa duduk santai sambil menonton tayangan berkualitas dari channel TV internasional. Tempat tidurnya yang menggunakan double bed terasa lapang saat menginap membawa si ‘’buah hati’’. Kamar Suite ini dilengkapi pula dengan bathtub.

Suasana FRESQA Bistro yang ada di Batiqa Hotel Pekanbaru. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

Spot terbaik untuk bersantai saat menginap di Batiqa Hotel Pekanbaru tentu saja di FRESQA Bistro. Di resto bernuansa cozy ini, para tamu bisa menikmati berbagai hidangan menggugah selera dari chef andalan Batiqa Hotel Pekanbaru. FRESQA Bistro begitu nyaman, dalam balutan interior yang menarik.

Setiap Jumat dan Sabtu malam tamu bisa menikmati program barbaque di sini. Ada juga bisa menikmati live accoustic, table soccer games, serta aneka nasi goreng termasuk ice tea dengan harga Rp 50.000,-nett.  

Batiqa Hotel Pekanbaru, merupakan hotel ke-3 di Pulau Sumatera yang berada di bawah naungan PT Batiqa Hotel Manajemen. Pelayanan khas Indonesia melalui keramah-tamahan dan sentuhan budaya melalui akses interior dan sajian makanan menjadi ciri khas dari hotel ini.   

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -