Menghabiskan Waktu di FRESQA Bistro yang Bernuansa Nyaman

By Trip Riau  |  24 Oktober 2016 10:21:00 WIB  |  City Guide

FRESQA Batiqa yang berada di lantai dasar Batiqa Hotel Pekanbaru.

TRIPRIAU.com – Resto-resto yang berada di hotel berbintang sekarang menjadi tujuan orang bersantai, sekaligus mencicipi beragam kuliner lezat.

Panas terik melanda Pekanbaru tengah pekan kemarin. Kalau sudah begini, tentu pilihannya ‘ngadem’ sambil menyeruput minuman segar. Lantas, berselancar di dunia maya sembari menyantap aneka kudapan yang enak di lidah.

Saya mengarahkan kendaraan ke FRESQA Bistro. Sebuah resto milik Batiqa Hotel, salah satu hotel berbintang tiga di Pekanbaru.

Suasana FRESQA Bistro yang homey

Kendaraan dipacu dengan kecepatan sedang menuju arah Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Menyusuri Jalan Sudirman yang lumayan lancar siang itu. Sebelum sampai di pertigaan Marpoyan – Bandara – Lanud, kendaraan saya belokkan ke kiri, ke bangunan berlantai 10, yakni Batiqa Hotel Pekanbaru.

Di lobi, saya disambut hangat Room & Division Manager Batiqa Hotel Pekanbaru Deddy Chandra. Ia langsung mengajak saya untuk mengobrol di FRESQA Bistro. ‘’Ini restoran milik Batiqa Hotel Pekanbaru,’’ katanya memulai obrolan, seraya memanggil seorang staf untuk membawakan list menu ke atas meja.  

Seperti halnya berbagai ruang di hotel ini, material kayu juga cukup mendominasi tiap sudut FRESQA Bistro. Kursi-kursi kayu berjejer rapi. Juga ada pilihan sofa nan empuk di sisi yang berdekatan dengan tembok.

Area outdoor di FRESQA Bistro

Saya mengamati dan merasakan suasana yang cukup dalam di sini. Dindingnya tampak menarik dengan suguhan foto-foto makanan yang artistik dan berbingkai hitam. Nuansa yang dihadirkan sangat nyaman seakan berada di rumah. Homey. Balutan lantai yang berwarna cokelat kian meneguhkan aura kenyamanan tersebut.

Di sisi dinding lainnya, pengunjung bisa melihat dengan jelas, rak-rak kayu tampak serasi dengan beragam hiasan cangkir, bunga, dan vas aneka warna.

Tahu Teppanyaki? Nah, salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi itu juga bisa ditemukan di FRESQA Bistro ini. Tiap hari, para juru masak akan unjuk kebolehan keterampilan masak ala Jepang. Jadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

Fresqa Bistro yang bernuansa nyaman.

Di FRESQA Bistro yang saya datangi untuk pertama kalinya, aktivitas masak-memasak di dapur bisa terlihat jelas oleh tamu. Sebab, tidak ada pembatas di sana. Hasil rancang bangun Head Office Batiqa Management ini memungkinkan pengunjung untuk melongok suasana dapurnya.

Hal menarik lainnya di FRESQA Bistro adalah sirkulasi udara yang datang secara alami. Di bagian kanan resto, pancaran sinar matahari akan tembus langsung melalui pintu-pintu kaca yang terbuka. Bagi saya, ini juga salah satu hal yang bikin nyaman saat menghabiskan waktu di sini.

Di bagian kanan tersebut juga terdapat spot menarik, yakni beberapa meja kursi untuk perokok dengan konsep outdoor. Pengunjung bisa menikmati sinar matahari dengan bebas di sini. Deretan pohon bambu kuning dengan dedaunan hijau menambah kesan alami. Apalagi saat daun-daunnya bergoyang diterpa angin.

Di ruang terbuka ini, juga terdapat satu unit LCD TV. Saat ada gelaran Moto GP di akhir pekan, atau partai-partai besar sepakbola, tempat ini bisa dimanfaatkan untuk menggelar nonton bareng.

Tiap akhir pekan pengunjung bisa menikmati musik akustik dan barbeque di FRESQA Bistro

Di FRESQA Bistro, tentu banyak hidangan-hidangan lezat yang bisa dicicipi saat datang bersama kolega. Beragam hidangan dessert, hingga main course. Beragam kuliner tradisional jadi keunikan di tempat ini.

Untuk dessert misalnya, tamu bisa menikmati es cendol / dawet ayu, banana split, fruits cocktail, es pati mura, es laksamana mengamuk, es sagu melon, es pala butung, es campur, hingga ubi bistro.   

Sementara untuk main course tersaji sop konro, sapi lada hitam, iga bakar sambal hijau, dendeng kering sambal merah, ikan sambal bangkok, nila bakar, udang bakar madu, cumi saos padang, ayam goreng mentega, ayam goreng pete, serta ayam bakar sambal durian.

Untuk minuman, para tamu bisa menikmati beragam varian milkshake, mocktail, hot coffee, ice tea, softdrink, dan ice coffee.

Pada akhir pekan, pihak hotel menghadirkan program akustikan dan barbaque.

Penulis: Rio Sunera

Foto-foto: Muhammad Ridho

 



Tags:  -