Event

Seru-seruan dan Latih Kreativitas di Urban GiGs

By Trip Riau  |  24 Oktober 2016 10:58:06 WIB  |  News

Seru-seruan dan Latih Kreativitas di Urban. (Herdi Amdika Deap / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Kini giliran Pekanbaru yang tidak hanya mengeksplor, tetapi juga seru-seruan bareng bersama para Generation-G lain di Urban GiGs pada hari Sabtu (22/10/2016).

Urban GiGs diadakan di Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di samping pustaka wilayah (puswil) untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di Giant Panam di Pekanbaru.

Di sini para Generation-G bisa mengikuti berbagai macam kegiatan seperti games, workshop dengan ditemani oleh band-band papan atas dan lokal yaitu HIVI, Komedi Putar serta Kumbang Biru Polkadot.

‘’Jadi Generation-G tidak hanya nonton musik doang, tapi mereka bisa juga mengikuti interaktif wall. Di interaktif wall mereka bisa menulis dan menggambar komen apa aja selagi itu tidak berbau SARA (suku, agama, ras dan antar golongan),’’ kata EI selaku koordinator menjelaskan dengan semangat.

Selain interaktif wall yang diberi nama my own voice, ada juga games lain seperti membuat gelang, mewarnai dan berfoto-foto yang hasilnya bisa langsung dicetak setelah di-upload di Instagram dengan hashtag urbangigs.

Ada pula workshop yang di mulai pukul 17.30 WIB. Ketika masuk, para panitia akan memberikan sebuah kertas berbentuk kamera yang bisa diwarnai dan diberi cap sewaktu mengikuti ke-empat games tadi.

Setelah ke-empat cap terkumpul, maka bisa ditukarkan dengan undian langsung dengan hadiah mancis, kaos, jaket dan hadiah utama berupa radio yang terbuat dari kayu. Selain itu, ada juga free comic-workshop. Wah, keren kan?

Nah, masuk ke acara utama yaitu penampilan dari yang pertama adalah Kumbang Biru Polkadot, yang kedua adalah Komedi Putar dan Final adalah HIVI yang diadakan pada pukul 22.00 WIB.

Antusias dari para Generation-G juga tidak kalah dibandingkan event lalu yang diadakan di Giant Panam. Apalagi lokasi kali ini berada di tengah kota. Seru-seruan yang diadakan Urban GiGs menarik perhatian warga kota Pekanbaru untuk datang dan bergabung ke dalam acara.

Bagaimana menurut Anda? Nah, nantikan event selanjutnya di Pekanbaru maupun di kota-kota besar lain dan tentunya dengan konsep yang berbeda-beda dan pastinya bakalan lebih istimewa. Untuk informasi tentang Urban GiGs dan event selanjutnya, Anda dapat mengakses situs resmi Urban GiGs yaitu www.urbangigs.id.

 

Penulis: Herdi Amdika Deap

Editor: Rio Sunera



Tags:  -