Tak Perlu ke Ciamis, Ini Tempat Menikmati Tahu Bulat di Pekanbaru

By Trip Riau  |  02 November 2016 13:49:14 WIB  |  Culinary

Outlet tahu bulat di Jalan Soekarno - Hatta yang saat ini sedang digandrungi. (Herdi Amdika Deap)

TRIPRIAU.com – Orang Indonesia tentu sudah tidak asing dengan tahu. Makanan yang terbuat dari sari kacang kedelai yang difermentasi ini biasanya berbentuk persegi dan diolah dengan cara digoreng untuk dijadikan camilan ataupun lauk-pauk. Belakangan, muncul inovasi baru, yakni tahu dengan bentuk bulat. 

Tahu bulat menjadi salah satu camilan yang mulai populer di Indonesia. Terlebih lagi setelah kemunculan game tahu bulat itu sendiri. Ditambah dengan banyaknya ‘meme’ mengenai game tahu bulat, membuat orang semakin penasaran.

Tahu bulat sendiri berasal dari daerah Jawa Barat tepatnya di Ciamis. Pada akhirnya menyebar ke Jakarta, Jogjakarta dan kota lainnya di pulau Jawa. Namun, jika Anda penasaran dengan tahu bulat tidak perlu jauh-jauh ke Ciamis karena camilan lezat ini sudah bisa dinikmati di kota Pekanbaru.

Adalah outlet Kabita milik Andri yang turut serta mencari peruntungan dengan menjual tahu bulat. Outlet ini terletak di jalan Soekarno-Hatta depan Swalayan Happy Mart. Tepatnya di sebelah SPBU yang berdekatan dengan Indogrosir Pekanbaru.

Meskipun baru buka sekitar dua minggu yang lalu, namun, antuasiasme dari masyarakat untuk mencoba makanan yang satu ini cukup besar. Terlebih lagi, bagi mereka yang merasa penasaran setelah memainkan game tahu bulat di smartphone-nya.

Tidak hanya buka di Jalan Soekarno-Hatta, outlet tahu bulat Kabita ini juga membuka cabang di Jalan Rajawali, Sukajadi.

Outlet ini buka sejak pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Tahu bulat sendiri hadir dengan beragam varian rasa, di antaranya balado, barbeque, jagung bakar dan masih banyak lagi.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab harga yang ditawarkan sangat terjangkau yakni Rp1.000 per tahunya.

Tahu bulat khas Ciamis yang digoreng dadakan di dalam kuali ini tentu akan membuat Anda ketagihan karena rasa gurihnya. Maka dari itu, jangan tunda lagi untuk mencoba makanan unik yang satu ini.

 

Penulis: Herdi Amdika Deap

Editor: Rio Sunera



Tags:  -