Peresmian Garuda Indonesia Domestic Lounge

Kenyamanan Penumpang dan Upaya Mengenalkan ‘Riau the Homeland of Melayu’

By Trip Riau  |  07 November 2016 14:44:06 WIB  |  -

Gubernur Riau didampingi Plt Walikota Pekanbaru dan GM Garuda Indonesia Pekanbaru saat prosesi pengguntingan pita peresmian Garuda Indonesia Domestic Lounge. (Eko Baseptriadi for tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Garuda Indonesia mengoperasikan kembali Domestic Lounge yang berada di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Peresmiannya dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, melalui prosesi gunting pita, Senin (7/11) pagi.

General Manager Garuda Indonesia Pekanbaru Refki Riyantori menyampaikan, peresmian Domestic Lounge di Bandara Sultan Syarif Kasim tersebut merupakan pembukaan kembali (re-opening) dengan konsep yang baru.

‘’Konsep baru ini merupakan standar Garuda Indonesia, dengan upaya mengangkat budaya lokal melalui makanan, seperti mi sagu, ikan selais, dan bolu kemojo. Mudah-mudahan kita bisa konsisten,’’ katanya. 

Refki menambahkan, sebagai gerbang orang datang dan pergi, lounge Garuda Indonesia ini bisa ikut berperan mengenalkan Riau sebagai tanah tumpah darah Melayu (Riau the Homeland of Melayu).

‘’Di pesawat kita juga menyediakan lokal menu. Jadi, di Garuda Indonesia memang kita perhatikan secara menyeluruh. Kita lakukan servis di airport sambil menunggu keberangkatan di lounge,’’ tambahnya.

Harapan terbesar dari kehadiran Domestic Lounge ini adalah penumpang Garuda Indonesia bisa lebih nyaman. ‘’Tidak mulai dari atas (udara), tapi dari ground-nya. Ini standar layanan kita,’’ ujar Refki.

Dengan kapasitas 46 seat dan tempat yang nyaman, Domestic Lounge Garuda Indonesia ini bisa dinikmati oleh penumpang business class, garuda miles platinum, skyteam elit plus, dan garuda miles gold.

Sementara itu, Executive Manager Aerofood ACS Stanis T Tukan menyampaikan, sebagai pengelola pihaknya mengangkat menu-menu lokal yang ada di Riau. ‘’Kita angkat otentik lokalnya. Ini kita munculkan di setiap bandara. Ke depan kita juga akan suguhkan ikan patin,’’ katanya.

Menu-menu yang ada di lounge Garuda Indonesia ini bisa dinikmati mulai dari sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Dengan menu yang berbeda setiap harinya.

Peresmian Domestic Lounge Garuda Indonesia ini juga dihadiri Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman, GM Garuda Indonesia Pekanbaru Revki Riyantori, dan jajaran manajemen.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -