Cafe Kayu Manis Resto, Tempat Makan dengan Gallery Seni di Pekanbaru

By Trip Riau  |  10 November 2016 10:53:53 WIB  |  City Guide

Kayu Manis Resto dengan tempat makan berbentuk pendopo. (Herdi Amdika Deap)

TRIPRIAU.com - Wisata kuliner di Pekanbaru semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Namun, untuk tetap eksis bertahan di bisnis satu ini, haruslah memiliki daya kreativitas untuk menarik pengunjung. Salah satu tempat wisata kuliner yang terus bertahan hingga kini karena keunikannya adalah Cafe Kayu Manis Resto and Gallery.

Cafe yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan cafe lainnya yang berada di kota Pekanbaru. Di sini kita bisa bersantap dan bersantai sambil menikmati gallery yag berisi koleksi karya seni.

Cafe Kayu Manis ini sudah buka sejak enam tahun yang lalu di Jalan Dwikora 1 nomor 14, Gobah. Eksistensi tempat ini tetap berlanjut hingga sekarang karena selalu berinovasi dan berkreasi baik dengan menu ataupun suasana dari cafe tersebut.

Ruang galeri seni di Kayu Manis Resto. (Herdi Amdika Deap)

Memasuki tempat ini, kita bisa menikmati setiap lekukan karya seni yang tentu saja memanjakan mata. Semua interior yang ada di tempat ini didesain dengan penuh seni dan sangat artistik. Cafe ini seperti gallery seni yang di dalamnya ada lukisan, benda antik, guci dan piring kuno. Kain batik asli Riau dan Jawa Tengah terpampang rapi.

Barang seni di bangunan dua lantai ini menambah nilai bagi Cafe Kayu Manis Resto dan tentu saja membuat orang penasaran dengan suasana di dalamnya serta bagaimana sensasi makan di tempat tersebut.

Selain indoor, Cafe Kayu Manis Resto juga dilengkapi dengan konsep outdoor atau tempat terbuka yang dikelilingi dengan taman. Taman tersebut semakin membuat suasana menjadi lebih romantis dan juga lebih nyaman. Pengunjung dapat memilih pondok-pondok yang tersedia di sana.

Salah satu sudut menarik di Kayu Manis Resto. (Herdi Amdika Deap)

Baik ruangan indoor dan outdoor juga kerap dijadikan sebagai tempat acara yang berkapasitas besar. Biasanya, banyak orang yang menggunakan cafe ini untuk reuni, ulang tahun ataupun arisan.

Selain akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, cafe yang satu ini juga memiliki makanan dan minuman yang tidak kalah lezat. Seperti ayam bakar taliwang, sop buntut, sate maranggi dan masih banyak lagi yang cocok dinikmati sambil bersantai bersama keluarga dan kerabat.

Ada pula Patin bakar bambu yang terbuat dari ikan yang dibakar di dalam bambu dan dicampur dengan racikan rempah ala resto, membuat aromanya wangi dan rasa gurih meresap. Cocok untuk disantap ketika waktu makan siang tiba.

View menarik di Kayu Manis Resto. (Herdi Amdika Deap)

Tidak cukup sampai di situ, di sini juga menyajikan aneka dessert dan minuman. Ada minuman burgundy, oreo frape, Ice Mocacinno dan  juga aneka cemilan yang menggugah selera.

Selain tempatnya yang memiliki nilai seni tinggi, Cafe Kayu Manis ini juga lebih nyaman dikarenakan jauh dari kebisingan lalu lalang kendaraan yang ada di Pekanbaru. Maka dari itu, jangan lupa untuk menyisihkan waktu Anda untuk berkunjung ke tempat makan yang unik ini.

 

Penulis: Herdi Amdika Deap

Editor: Rio Sunera



Tags:  -