#RekomendasiMakanSiang

Pecinta Jengkol di Pekanbaru Wajib Mampir ke Mr. Jengkol

By Trip Riau  |  10 November 2016 11:00:48 WIB  |  Culinary

Salah satu menu jengkol di Mr. Jengkol. (Sukimin)

Tripriau.com - Siapa yang tidak tahu jengkol? Tumbuhan khas Asia Tenggara yang banyak tersebar di Indonesia. Jengkol termasuk buah yang sering dimasak dan disantap oleh orang Indonesia. Namun, sebagian orang juga tidak menyukai jengkol karena aromanya yang menyengat.

Di kawasan Marpoyan, tepatnya di Jalan Sanki – depan gerbang Kampus UIR – Dindin dan Retno membuka tempat makan dengan nama Mr. Jengkol. Sesuai namanya, tentu saja pasangan ini menyajikan beragam menu jengkol.

Meski terbilang baru, tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung. Terutama pecinta olahan masakan dari jengkol.

Uniknya, jengkol di sini tidak menimbulkan aroma. Selain itu, tekstur jengkolnya juga tidak keras. Jadi, cocok untuk semua kalangan.

Di kawasan Marpoyan, tepatnya di Jalan Sanki – depan gerbang Kampus UIR – Dindin dan Retno membuka tempat makan dengan nama Mr. Jengkol. (Sukimin)

Selain rasa jengkol yang khas, tempat makan ini juga menampilkan suasana khas Jawa Barat. Seperti piring, cangkir, teko yang terbuat dari kaleng. Serta dipadu meja dan kursi yang terbuat dari bahan bekas. Mampu menambah kental nuansa khas Parahyangan. Ada juga wifi gratis yang bikin betah para anak muda.

Bagi yang tidak suka jengkol di sini juga menyediakan menu-menu lain.  Harga makanan di sini terbilang sangat bersahabat dengan kantong, dari kisaran Rp 15.000 sampai Rp 20.000 kita sudah menikmati semur jengkol yang lezat.

“Mr. Jengkol bakalan menyediakan sarapan pagi dengan menu sup jengkol dan kopi pasar bawah,” cerita Dindin, sang pemilik kepada tripriau.com.

Jadi, buat yang gak suka jengkol karana aromanya yang tajam, atau takut gak pede ngobrol sama teman jangan takut lagi. Mr. Jengkol solusinya.

Penulis: Sukimin

Editor: Rio Sunera



Tags:  -