Bono Jazz Festival 2016

Promosikan Ombak Bono, Disparekraf Riau Gandeng Komunitas Mobil

By Trip Riau  |  15 November 2016 15:08:54 WIB  |  News

Ombak Bono di Teluk Meranti, Pelalawan. (Dok. tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau menggandeng empat komunitas mobil di Riau untuk mempromosikan potensi ombak Bono di Pelalawan. Sebanyak 70 mobil nantinya akan diikutsertakan pada touring untuk menikmati event wisata Bono Jazz Festival 2016, di Desa Teluk Meranti.

Empat komunitas ini masing-masing, Pajero Sport Family (PSF), Suzuki Jimmy Katana Indonesia (SKIn)Pekanbaru, Riau Fortuner Hilux Community (RFHC), dan Komunitas Double Cabin Riau.

Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan potensi ombak Bono melalui komunitas.

‘’Setidaknya, ada 200 orang dari empat komunitas ini yang akan meramaikan Bono Jazz Festival,’’ katanya.

Di Desa Teluk Meranti, para anggota komunitas akan diajak menyaksikan penampilan Jazz Atas Kapal, lomba perahu jung, coaching clinic surfing, serta lomba surfing tradisional yang bertujuan untuk memberikan kesempatan pada surfer lokal berprestasi lebih tinggi. 

Sementara itu, ketua RFHC Riau Eko Budi Hermanto mengatakan, pihaknya juga ingin terlibat dalam memperkenalkan objek wisata yang ada di Riau. Termasuk juga budaya dan kehidupan sosialnya. ‘’Kegiatan ini nanti akan kita bantu untuk share di media sosial,’’ sebutnya.

Dalam kegiatan ini, RFHC akan mengikutsertakan 30 unit mobil dari anggotanya yang tersebar di berbagai daerah.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -