5 Bisnis Paling Populer di Pekanbaru

By Trip Riau  |  23 November 2016 11:31:52 WIB  |  News

Ilustrasi (Liputan6.com)

TRIPRIAU.com - Pekanbaru menjadi salah satu kota di Indonesia yang senantiasa berkembang dari waktu ke waktu. Tidak heran, jika di kota ini menjadi tempat investasi bagi para pengusaha. Banyak di antara mereka yang kemudian mencoba peruntungan dengan membuka berbagai bisnis.

Ada begitu banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan di kota Pekanbaru. Namun, untuk Anda yang baru ingin memulai membuka usaha di sini harus terlebih dahulu mengetahui tentang gaya hidup dan kebiasaan dari masyarakat Pekanbaru.

Namun, untuk Anda yang masih bingung ingin memulai bisnis apa di kota ini tidak perlu khawatir. Sebab ternyata hingga saat ini ada lima bisnis paling populer yang bisa dikembangkan di kota bertuah ini. Bisnis apa sajakah itu? Berikut informasinya.

1. Bisnis KulinerDok. tripriau.com

Bisnis pertama yang terus berkembang di Pekanbaru ialah bisnis kuliner. Tidak dapat dipungkiri usaha kuliner menjadi salah satu bidang yang paling menjanjikan untuk dikelola.

Saat ini, ada begitu banyak warung makan, rumah makan dan restoran yang menyajikan ragam sajian. Di sini Anda tidak hanya akan menemukan panganan khas dari Pekanbaru saja, melainkan juga dari berbagai daerah.

Di sini kita bisa menemukan kuliner Melayu, Sunda, Jawa, Madura, Minang, Aceh, Palembang dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan penduduk Pekanbaru yang heterogen, sehingga ada begitu banyak pilihan untuk makan setiap waktunya.

Selain itu, di Pekanbaru tengah menjamur bisnis kafe. Tidak hanya menawarkan ragam menu, pemiliknya juga kini berinovasi dan lebih kreatif dalam hal tata ruang dan promosi melalui akun media sosia sehingga membuat orang ingin berkunjung.

2. Bisnis Properti 

Tidak hanya bisnis kuliner, poperti juga menjadi salah satu bidang bisnis yang tengah digandrungi oleh banyak orang. Maka tidak heran jika ada begitu banyak agen properti yang beroperasi di kota ini. Mulai dari properti kelas bawah hingga elit lengkap ada di Pekanbaru. Maka tidak heran jika properti di Pekanbaru semakin mahal dari tahun ke tahun.

3. Bisnis PakaianDoc.tripriau

Bisnis pakaian atau fashion juga sudah lama berkembang di kota ini. Hal tersebut dikarenakan peluang bisnis yang sangat besar. Belum lagi kebutuhan masyakarat akan pakaian semakin meningkat.

Tidak hanya untuk menutupi tubuh saja, pakaian juga dijadikan sebagai sarana pertahanan gengsi. Maka tidak heran kita kita berkeliling di Kota Pekanbaru ada begitu banyak toko pakaian, distro yang ditemukan.

Pasar tradisional dan pasar modern seperti mall juga menjadi salah satu tempat yang paling potensial untuk membeli ragam pakaian. Selain itu, saat ini juga telah menjamur online shop fashion yang semakin berkembang pesat. Ada pula outlet yang khusus menjual pakaian khas Riau dan Pekanbaru.

4. Bisnis Advertising

Selain bisnis pakaian, di Kota Pekanbaru juga sudah lama populer bisnis advertising. Ada begitu banyak orang yang memulai usaha ini di Pekanbaru karena permintaan juga semakin meningkat.

Pekanbaru menjadi rujukan utama bagi mereka yang ingin memulai bisnis yang satu ini. Sebab, harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan harga lainnya yang ada di Provinsi Riau.

5. Bisnis Hotel Dan Penginapan(Dok. tripriau.com)

Bisnis terakhir yang populer di Pekanbaru yaitu hotel dan penginapan. Keinginan untuk menjadi kota perdagangan membuat kota ini kerap dikunjungi oleh para investor. Maka tidak heran, jika Pekanbaru menjadi salah satu kawasan transaksi yang cukup pesat. Oleh karena itu, ada banyak orang yang memiliki kepentingan bisnis datang ke kota ini.

Melihat hal tersebut, ada beberapa orang yang kemudian melirik bisnis hotel dan penginapan untuk tempat istirahat para pembisnis yang datang dari dalam atau luar kota maupun luar negeri.

Maka tidak heran jika saat ini kita melihat ada begitu banyak hotel yang dibangun ataupun sudah berdiri. Baik untuk yang kelas menengah ataupun kelas atas ada di kota Pekanbaru.

Demikianlah informasi mengenai lima bisnis paling populer di Kota Pekanbaru. Untuk Anda yang sudah memiliki modal, namun bingung untuk berinvestasi ke mana. Bisa terlebih dahulu mendalami tentang lima bisnis di atas.

Penulis: Herdi Amdika Deap

Editor: Rio Sunera



Tags:  -