Hari Inspirasi ke- 4 di Pekabaru : “Menjangkau Lebih Banyak, Lebih Banyak Menginspirasi"

By Trip Riau  |  23 November 2016 12:26:55 WIB  |  News

Ada sekitar 17 SD yang menjadi tempat dilaksanakannya Hari Inspirasi di Pekanbaru. (Natalina Pakpahan / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Untuk kali ke-4, Kelas Inspirasi kembali di gelar di Pekanbaru (21/11/2016). Kelas Inspirasi merupakan solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya.

Kegiatan yang biasa dikenal dengan Hari Inspirasi kali ke-empat di Pekanbaru ini dilaksanakan di berbagai sekolah dasar di Pekanbaru.

Ada sekitar 17 SD yang menjadi tempat dilaksanakannya Hari Inspirasi, seperti SDN 13, SDN 14, SDN 33, SDN 35, SDN 56, SDN 100, SD Istiqomah dan beberapa sekolah dasar lainnya yang tersebar di berbagai sudut kota Pekanbaru.

Program yang diadakan satu hari ini menjadi wadah bagi profesional dari berbagai profesi untuk berbagi dengan anak-anak SD seputar profesi masing-masing.

Diharapkan dengan cerita profesi yang dibagikan para inspirator ini kelak akan menginspirasi anak-anak untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan menambah wawasan anak-anak tentang berbagi profesi yang jarang mereka ketahui.

Untuk tahun ini, sekolah tempat dilaksanakannya Hari Inspirasi lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ini tentu saja merupakan hal baik yang artinya semakin banyak prosefional yang mau bergabung dan terlibat dari tahun sebelumnya.Kelas Inspirasi ini menjadi wadah bagi profesional dari berbagai profesi untuk berbagi dengan anak-anak SD seputar profesi masing-masing. (Natalina Pakpahan / tripriau.com)

 Makin banyak yang ikut makin banyak sekolah yang mendapatkan inspirasi. Ada sekitar 135 inspirator dari berbagai profesi seperti hakim, akuntan, dokter, auditor, akuntan, enginer, marketing, penyiar radio, psikolog, dosen, PNS dan profesi lainnya. Inspirator ini dibantu fasilitator yang merupakan panitia lokal serta relawan dokumentator sebanyak 42 orang untuk mengabadikan momen-momen selama Hari Inspirasi.

Koordinator Kelas Inspirasi Pekanbaru, Mike Agnesia mengaku kegiatan bisa berjalan lancar atas kerjasama semua relawan.

 “Hari Inspirasi Kelas Inspirasi 4 Pekanbaru ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari panitia lokal, inspirator maupun relawan dokumentator. Hari yang menyenangkan bisa berkumpul dengan orang-orang luar biasa yang memiliki kepedulian untuk dunia pendidikan Indonesia,” paparnya.

Testimoni dari Arief Joko yang merupakan Kepala Kantor Pos Pekanbaru mengaku sangat senang selama mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi.

“Jujur saya bahagia sekali bisa bergabung, apalagi antusias anak-anak tadi membakar semangat saya meskipun capek gak biasa menghadapi anak-anak tapi saya senang bisa berbagi. Harapan saya kegiatan seperti ini bisa jalan terus dan lebih banyak lagi profesional yang mau ikut bergabung karena anak-anak sangat membutuhkan inspirasi dari mereka,” tuturnya.

Kelas Inspirasi akan diadakan setiap tahun. Untuk pendaftarannya biasanya akan diinfokan melalui media sosial seperti instagram. Jadi bagi pembaca yang ingin berkontribusi dapat mengunjungi akun instagram Kelas Inspirasi Pekanbaru di  @KI_Pekanbaru.

Penulis : Natalina Pakpahan

Editor: Rio Sunera



Tags:  -