Musim Hujan di Pekanbaru, Cocoknya Menikmati Soto Khas Jawa Timur Mas Agus

By Trip Riau  |  29 November 2016 14:16:13 WIB  |  City Guide

Soto Mas Agus, aneka soto menggugah selera (Tresia Marbun / Tripriau.com )

TRIPRIAU.com - Di tengah cuaca yang dingin memasuki musim hujan, sering kali membuat perut lapar dan biasanya butuh makanan yang panas-panas alias hangat, namun mengenyangkan. Salah satu kuliner yang praktis dan gak ribet ialah soto.

Soto Mas Agus khas Jawa Timur yang sudah ada hampir 5 tahun di Jalan Ahmad Yani bisa menjadi salah satu pilihan.. Soto ini memiliki rasa yang khas dan sudahmemiliki pelanggan tetap.

Mas Agus mengolah sendiri semua bahan dari awal proses dan untuk bumbu masaknya. Salah satu  karyawannya mengatakan, bahwa hanya Mas Agus yang menyajikan soto di mangkuk.

Karyawan hanya bertugas sebagai pengantar ke meja pelanggan, membuat minuman dan memberikan pelayanan lainnya.

Penikmat soto pun bisa melihat Mas Agus meracik satu demi satu bahan yang diletakkan dalam mangkuk. Mie yang sudah disiapkan diatas mangkuk lalu ditaburi bahan irisan bawang merah, touge, kol dan lain-lain.

Kemudian dimasukkan potongan-potongan kecil ayam, daging atau babat sesuai permintaan pelanggan. Bahan-bahan tersebut lalu disiram dengan kuah ayam yang sudah disiapkan.

Penikmat soto Mas Agus datang dari berbagai  kalangan. Terlebih karena lokasinya dekat dengan perkantoran, banyak pegawai maupun karyawan mampir dulu menikmati sarapan di sini.

Soto yang disediakan cukup terjangkau harganya seperti soto ayam Rp 12 ribu, soto ati ampela Rp 12 ribu, soto babat Rp 15 ribu, soto daging Rp 17 ribu dan soto campur Rp 24 ribu.

Soal rasa, soto tidak diragukan lagi “Saya suka soto daging, dimana dagingnya lembut dan dipotong tipis-tipis. Saya makan disini mau seminggu empat kali karena rasa sotonya beda dari soto lain,”ungkap Nopi, salah satu pengunjung kepada tripriau.com.

Soto Mas Agus ini mulai buka dari pagi sampai pukul 14.30, berlokasi di Jalan Ahmad Yani depan The Peak Pekanbaru.

Penulis : Tresia Marbun

Editor : Rio Sunera



Tags:  -