Kunjungan dan Penyerahan Donasi Tamu The Premiere Hotel

‘’Dari Tamu, Diwakilkan Kami, Untuk Mereka’’

By Trip Riau  |  01 Desember 2016 13:24:01 WIB  |  Hotels

The Premiere Hotel Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sudirman. (Dok.tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Beberapa waktu lalu, The Premiere Hotel Pekanbaru menawarkan Paket khusus Kamar kepada tamu dengan tema “WORLD PEACE in September”. Selain mengajak tamu untuk mendapatkan harga kamar spesial, The Premiere Hotel Pekanbaru juga mengajak para tamu untuk berdonasi sebesar Rp21.000,-, dari setiap paket kamar yang terjual.

Promo ini berlangsung selama bulan September 2016.Berkat dukungan dan partisipasi para tamu dan semangat dari manajemen The Premiere Hotel Pekanbaru, terkumpul lebih kurang sebanyak 420-an Room Night Paket Kamar yang terjual.

‘’Sesuai komitmen dan janji manajemen The Premiere Hotel Pekanbaru, maka donasi yang terkumpul dari tamu akan diwakilkan oleh The Premiere Hotel Pekanbaru.Akan disumbangkan untuk merekayang membutuhkan,’’ kata Public Relation The Premiere Hotel Pekanbaru Sylvia Eka Apriensy dalam siaran persnya kepada tripriau.com.

Penyerahan donasi dilakukan pada tanggal 25 dan 29 November 2016. Dengan menyertakan GM, EAM, dan jajaran HOD The Premiere Hotel Pekanbaru.

‘’Kunjungan pertama dilaksanakan pada tanggal 25 November 2016 ke Yayasan Perguruan Thawalib yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Gg. Thawalib No2. The Premiere Hotel Pekanbaru tidak memberikan donasi berupa uang kepada mereka, namun berbentuk barang kebutuhan yang mereka perlukan,’’ ujar Sylvia.

Sylvia melanjutkan, dari hasil survei yang dilakukan tim hotel, The Premiere Hotel Pekanbaru memberikan sejumlah seng untuk perbaikan atap dapur, menebus biaya tukang jahit baju seragam muslim anak-anakpanti dan keperluan sembako seperti beras, minyak dan gula.

‘’Yayasan Perguruan Thawalib memiliki 30 orang anak Yatim dalam asuhan mereka. Yayasan yang berdiri sekitar tahun 80-an ini menceritakan, bahwa anak-anak yang berada didalam asuhan mereka diwajibkan untuk bersekolah.

“Walaupun tidak memiliki donator tetap, namun berkat doa, usaha dan kerja, kebutuhan sehari-hari tidak pernah berkekurangan,” ujar Syahril selaku Pimpinan Yayasan Perguruan Thawalib.

“Seng ini akan kami gunakan untuk menambal atap dapur yang bocor dan Alhamdullilah, anak-anak sudah punya seragam mengaji yang baru,” tambahnya.

Selang tiga hari kemudian, kunjungan kedua dilaksanakan pada tanggal 29 November 2016. Tim Manajemen The Premiere Hotel Pekanbaru bergerak menuju kearah Utara Pekanbaru yaitu Rumbai. Tepatnya ke Yayasan Anak St. Lucia yang berlokasi di Jalan Harapan nomor 63, Rumbai.

‘’Sesampainya disana kami disambut oleh Suster Gres & Suster Beatrice dan 2 anak yang istimewa Matthew & Samuel. Yayasan Anak St. Lucia merupakan yayasan yang mengajar, mengasuh dan mendidik anak-anak yang memiliki gangguan perkembangan saraf atau biasa kita sebut Autis. Matthew dan Samuel adalah 2 dari anak-anak yang diasuh di Yayasan Anak St. Lucia ini,’’ jelas Sylvia.  

Sama seperti kunjungan pertama, di Yayasan Anak St. Lucia,pihak hotell memberikan beberapa buah matras dilengkapi dengan bantal dan selimut, karpet, Oil Pastel untuk kebutuhan mewarnai anak-anak dan rangkaian sembako berupa beras, minyak dan gula.

“Puji Tuhan, terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang The Premiere Hotel Pekanbaru berikan. Hal ini merupakan sesuatu yang sudah lama kami dan anak-anak butuhkan,” sambutan singkat dari Suster Gres.

Dia berharap, dalam waktu dekat ini, Ijin Mendirikan Bangunan untuk bangunan permanen Yayasan Anak St. Lucia di Pekanbaru bisa segera keluar.‘’Supaya kami tidak perlu berpindah lagi. Karena rumah yang ada saat ini masih berstatus menyewa,” tambahnya.

Kunjungan manajemen The Premiere Hotel Pekanbaru di Yayasan Anak St. Lucia ini ditutup oleh rangkaian doa yang dibacakan oleh Suster Gres.

‘’The Premiere Hotel Pekanbaru mengharapkan bisa melakukan kunjungan ketiga, keempat dan selanjutnya dikemudian hari. Tanpa dukungan dari tamu serta semangat seluruh staff, kunjungan ini tidak akan mungkin terlaksana. Semoga kedepannya kunjungan-kunjungan dan donasi seperti ini dapat terlaksana kembali,’’ tutupnya.

 

Editor: Rio Sunera  

 



Tags:  -