Melihat ‘Pasar Jongkok’, Tempat Berburu Pakaian Bekas Favorit di Pekanbaru

By Trip Riau  |  01 Desember 2016 13:30:46 WIB  |  News

Suasana pasar pakaian bekas di Pasar Kodim, Pekanbaru. (Internet)

TRIPRIAU.com – ‘Pasar Jongkok’ alias pusat jual beli pakaian bekas yang berlokasi di Pasar Kodim menjadi favorit masyarakat Pekanbaru berburu barang impor. Ada ratusan pedagang yang tiap hari berjualan di tempat tersebut.

Pasa kodim atau sering di sebut Pasar Jongkok (PJ) yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini menjual aneka macam pakian bekas dalam berbagai model. Pasar ini sudah berdiri lebih dari satu dekade.

Rata-rata pedagang di sini menikmati omset yang cukup besar dari berjualan barang seken. Terutama ketika mendekati lebaran.

Pengunjung tidak hanya bisa menemukan pakaian, tapi juga barang lainnya seperti sepatu, karpet, selimut, tas, dan sebagainya. Soal kualitas mungkin tidak sama seperti barang baru, tetapi masih terjamin dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Jika ingin membeli pakaian, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5000.Selain itu, harga yang sudah dibanderol masih bisa ditawar hingga setengah harga.

Tidak ada salahnya mencoba berwisata di PJ Kodim ini, meski tempatnya tidak senyaman di mal, namun Anda bisa memilih bermacam pakaian bekas yang Anda inginkan dengan harga murah meriah.

Jika Anda pandai dan sabar dalam memilih, Anda akan mendapatkan baju yang sekelas dengan baju yang dijual di mal atau di toko-toko.Sebab, pakaian bekas yang dijual merupakan barang luar negeri yang tentunya berkualitas tinggi.

Para pedagang di sini mendapatkan pakaian bekas dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, dan Korea. Tidak sembarang barang bekas, banyak penjual yang menjual barang dengan merek-merek ternama dan kualitas yang masih bagus.

Hal inilah yang menjadi daya tarik pembeli, namun harga yang ditawarkan sedikit mahal dari barang lainnya.

Pembeli banyak dari kalangan mahasiswa, namun tidak sedikit juga ibu-ibu rumah tangga ataupun pekerja kantoran yang berbelanja disini.

Meski harus bersinggungan dengan pembeli lain, pasar ini tetap ramai pembeli. "Bisa dibilang, pasar ini masuk favorit orang Pekanbaru juga lah," ujar salah satu penjual.

 

Penulis: Resti

Editor: Rio Sunera



Tags:  -