Catat, Melayu Food Festival 10-11 Desember 2016

By Trip Riau  |  06 Desember 2016 09:53:47 WIB  |  News

Lapek Bugi khas Kampar. (Dok.tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Salah satu pameran kuliner melayu terbesar di Riau akan digelar di Pekanbaru, 10-11 Desember 2016 mendatang. Berbagai macam makanan dan minuman khas melayu akan dihadirkan pada kegiatan yang dinamakan Melayu Food Festival tersebut.

Acara yang dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien ini direncanakan akan dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Melayu Food Festival bisa menjadi tujuan para penyuka kuliner, khususnya pecinta masakan melayu untuk memuaskan hasrat kulineran di akhir pekan.

Kegiatan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau ini akan diikuti perwakilan dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, serta pelaku UKM makanan.

Beragam kegiatan akan memeriahkan acara yang digelar selama dua hari tersebut. Mulai dari cooking demo, food and baverages show, fashion culinary show, demo coffee latte art, culinary competition, hingga photo contest.

Salah satu chef terkenal dari Jakarta, Chef Aiko direncanakan juga akan hadir memeriahkan kegiatan ini.

‘’Masyarakat bisa datang ramai-ramai di kegiatan ini. Di tiap-tiap stand nanti pengunjung bisa mencicipi tester yang disajikan. Dan kalau tertarik dengan kulinernya bisa langsung dibeli,’’ kata Alfa Nonie, salah satu panitia kegiatan.

Beragam hidangan melayu seperti, bolu kemojo, sempolet, bolu berendam, minuman laksamana mengamuk dan sebagainya akan memanjakan lidah para pecinta kuliner di Pekanbaru.

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -