Melayu Travel Mart 2016 Diharapkan Tingkatkan Nilai Jual Pariwisata Riau

By Trip Riau  |  16 Desember 2016 13:37:37 WIB  |  Hotels

Pantai Pesona di Rupat Utara, salah destinasi wisata andalan Riau. (Dok.tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Para pelaku wisata lokal di Riau (seller) bertemu dengan pelaku wisata dari luar Riau yang berperan sebagai buyer pada ajang Melayu Travel Mart (MTM) 2016, 16-18 Desember, di Pekanbaru.

Bertemunya para pelaku wisata ini diharapkan dapat memberikan peluang bisnis bagi keduanya. Sehingga, mampu meningkatkan nilai jual pariwisata Provinsi Riau.

Melayu Travel Mart diikuti sebanyak 10 buyer EO MICE nasional, yang berasal dari Jakarta, Bali, dan buyer mancanegara dari Japan National Tourism Organisation.

Kegiatan ini juga diikuti lebih kurang 15 hote di Pekanbaru yang memiliki fasilitas MICE (Meeting-Insentive, Convention, and Exibition).

“Dengan tumbuhnya pariwisata di Riau, tentu mendorong perekonomian masyarakat. Baik dari industri kreatif dan  kulinera, dan Pekanbaru diharapkan menjadi destinasi MICE unggulan Riau, sehingga banyak kesepakatan kerja sama bisnis yang saling menguntungkan,’’ ungkap Gubri, dalam acara welcome diner dengan buyer dan seller Melayu Travel Mart (MTM) 2016.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Fahmizal Usman mengatakan, bekerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda, konsep MTM ini menawarkan wisata dan destinasi di Riau dengan beberapa travel dan bahkan informasinya ada travel dari Jepang yang juga akan ikut dalam iven ini.

‘’Kami berharap wisata Riau dapat dikenal hingga ke mancanegara dan dengan iven MTM ini dapat menjual paket paket wisata yang ada di Riau,” jelas Fahmizal.

Editor: Rio Sunera



Tags:  -