Kemeriahan Malam Puncak 14 Tahun Ilmu Komunikasi

By Trip Riau  |  27 Desember 2016 10:56:07 WIB  |  News

Pemotongan tumpeng oleh Ketua Jurusan dan Dosen- Dosen Ilmu Komunikasi UR. (Ismarwan / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Peringatan 14 tahun Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau digelar dengan meriah. Berbagai macam kegiatan ditampilkan, lengkap dengan tampilan dekorasi gedung yang berkesan mewah dengan sorotan lampu-lampu panggung warna-warni.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya,anniversary tahun ini mengangkat tema “The Scent Of Comunication’s Story”  dengan tampilan gaya retro 80-an atauvintage. Acara diadakan diGedung Auditorium Sultan Balia Fisip Universitas Riau, Jumat (23/12/16) malam.

Acara dibuka dengan penampilan dance dari mahasiswa angkatan 2016, disambut dengan kedatangan para dosen Ilmu Komunikasi yang menyempatkan hadir dalam acara.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa menyambut 14 tahun Jurusan Ilmu Komunikasi. Usai kata sambutan dari Ketua Pelaksana Heri Wardhani, Bupati Himakom Leo Ternado, serta Wakil Dekan sekaligus dosen Ilmu Komunikasi Belli Nasution, S.IP, MA,acara dilajutkan dengan penammpilan fashion show dari angkatan 2015 dan 2016, serta tari dan puisi.

Tahun ini juga digelar pemberian penghargaan untuk para dosen dengan berbagai kategori. Dimulai dari dosen Fashionable Geni M,Si, M,I.Kom, Dosen ter-update: Dr. Yasir, Msi, Dosen Tergaul : Nita Rimayanti M,comm, Dosen Terdisiplin: Ir. Rusmadi Auza S,Sos, Msi, dan Dosen Tervaforit diberikan kepada, Welly Wirman, S,IP, Msi.

Tidak hanya para dosen, kategori untuk para mahasiswa-mahasiswi juga dipilih. Pemenang masing-masing kategorinya antara lain, dari angkatan 2015, Terkalem: Siti Julaeha, Terfashionable: Handayani, Tervaforit: Fitri Handani, Terkocak: Tricahyadi.

Untuk angkatan 2014, Tervaforit: Asqa Rahardian, Terkalem: Desi Wahyuni, Terfashionable: Al’aina Mardiah, Terkocak: Randi Saputra.

Dari angkatan 2016, Terfashionable: Rizka Nanda Zahra, Tervaforit: Romi Irawan, Terkocak: Abdurrazaq, Terkalem: Shindy Jafrianty.Perayaan ulang tahun Ilmu Komunikasi UR ke 14 yang dirayakan di gedung Auditorium Sutan Balia Fisip UR. (Ismarwan / tripriau.com)

Belum selesai, acara kembali diisi dengan tampilan akustik, dan kemudian dilakukan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh ketua jurusan.

“Acara ini terlaksana karena kreativitas dan semangat yang luarbiasa dari para mahasiswa dan juga para dosen-dosen dijurusan Ilmu Komuniksi dalam merayakan ulang tahun ke-14 Jurusan Komunikasi,” tutur KetuaJurusan Ilmu Komunikasi Welly Wirman.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa kegembiraan mereka, dimana dalam acara ini bisa berkumpul bersama dosen- dosen dan mahasiswa dari berbagai angkatan dalam suasana yang gembira dan penuh kekeluargaan,’’ sebutnya.  

Welly berharap kegiatan semacam ini semakin merekatkan hubungan dalam suatu keluarga Ilmu Komunikasi.‘’Semoga kedepannya dengan kedekatan, kebersamaan rasa perhatian itu kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama untuk komunikasi,” tambahnya.

Tampilan Retro 80-an membuat unik dari para undangan yang datang dengan berbagai varian kostum vintage mereka.  

Acara ditutup dengan tampilan musik, manaquen challenge dari peserta, serta foto bersama. “Alhamdulilah acaranya sukses, panitia bekerja sama, kawan-kawan dari perlengkapan, dekorasi, bagian humas. Dan acara bekerja sama dengan baik,” Tutur Heri Wardhani sebagai ketua pelaksana.

Penulis: Ismarwan

Editor: Rio Sunera



Tags:  -