Ini Dia 5 Oleh-Oleh Khas dari Pekanbaru

By Trip Riau  |  27 Desember 2016 11:12:57 WIB  |  News

oleh2 pekanbaru

TRIPRIAU.com - Jalan-jalan atau berlibur ke sebuah daerah memang kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Bahkan banyak orang menyisihkan uang mereka khusus untuk membeli oleh-oleh tersebut. Di Pekanbaru sendiri, ada begitu banyak tempat  yang khusus menjual oleh-oleh.

Namun dari sekian banyak oleh-oleh tadi, ada 5 oleh-oleh yang wajib anda bawa pulang dari Pekanbaru:

  1. Kue Bangkit

Kue kering khas melayu ini merupakan salah satu cemilan wajib saat lebaran. Kue yang terbuat dari santan kelapa dan tepung sagu ini memiliki tekstur yang halus dan aroma yang khas. Karena terbuat dari tepung sagu, kue ini menjadi rapuh dan sangat mudah untuk dikunyah.

  1. Bolu Kemojo

Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini. Kue yang terkenal dengan bentuk bunga ini, memiliki aroma pandan yang sangat harum dan rasa yang manis. Bolu kemojo biasanya dibuat dengan dua pilihan rasa, yakni durian dan pandan.

  1. Lempuk Durian

Bagi anda penyuka durian, wajib membawa makanan ini sebagai oleh-oleh. Olahan yang terbuat dari 100% buah durian yang dimasak ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan dodol, hanya saja tidak menggunakan gula merah dan tepung.

  1. Keripik Nenas

Mungkin keripik singkong atau kentang sudah biasa bagi anda, tapi bagaimana dengan keripik nenas? Salah satu cemilan khas Pekanbaru ini mulai menjadi primadona bagi para wisatawan. Rasanya yang gurih dan manis membuatnya cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat anda.

  1. Peyek Ikan Selais

Bagi yang tidak menyukai makanan manis, anda bisa mencoba peyek ikan selais. Ikan asli Riau ini dimasak bersama adonan peyek dengan minyak yang panas sehingga menghasikan peyek yang gurih dan renyah.

Jadi, jika anda berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa membawa oleh-oleh diatas untuk sanak keluarga anda.

Penulis: Roby Juliasmara

Editor: Rio Sunera

 

 

 

 



Tags:  -