Ayo ke Riau

Tari Melayu dan Laksamana Mengamuk Sambut Kedatangan Wisman Pertama di 2017

By Trip Riau  |  02 Januari 2017 12:11:19 WIB  |  News

M Khalatil, warga India, wisatawan mancanegara pertama yang datang ke Riau di 2107. (Disparekraf for tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Cara unik dan kreatif dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau di hari pertama tahun 2017. Bertempat di Bandara Internasional SSK II, Disparekraf menyambut kedatangan wisatawan mancanegara perdana yang datang ke Riau, Ahad (1/1).

Penyambutan wisatawan yang bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II ini dihadiri langsung Kadisparekraf Provinsi Riau Fahmizal Usman.

Wisman perdana yang datang ke Riau pada hari itu merupakan warga negara India, bernama Mr M Kalathil.

Begitu tiba di area bandara, M Kalathil disambut dengan kalungan bunga serta tarian dan musik melayu.

Penumpang pesawat Air Asia HK 433 dari Kuala Lumpur, Malaysia ini juga disuguhkan minuman khas Riau Laksamana Mengamuk.

M Khalatil saat disuguhkan minuman khas Riau Laksamana Mengamuk. (Disparekraf for tripriau.com)

Mendapatkan sambutan yang tak terduga, wisman tersebut tampak sumringah. Dan yang sangat mengejutkan, dia pun ikut menari. ‘’I’am really happy and enjoy. Thank you,’’ katanya.

Fahmizal menyampaikan, kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan pihaknya menyambut kedatangan wisatawan asing pertama yang mendarat di Riau.

‘’Kegiatan ini akan rutin kita lakukan setiap tahun. Sedangkan, penampilan musik dan tari akan kita lakukan sekali sebulan di bandara Sultan Syarif Kasim II,’’ ujarnya.

Fahmi menambahkan, dia akan menggenjot pariwisata Riau sejak hari pertama. ‘’Gass pooll. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan pariwisata Riau, dan mohon dukungan dari semua pihak untuk memajukan pariwisata Riau,’’ sebutnya.

Penulis: Rio Sunera    



Tags:  -