Menikmati Sentuhan Klasik dan Modern di Antica Cafe & Resto

By Trip Riau  |  03 Januari 2017 10:09:33 WIB  |  City Guide

Antica Cafe dan Resto. (Robi Juliasmara/tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Pilihan tempat bersantai di Pekanbaru semakin banyak dan unik. Cafe dan resto tumbuh menandai kemajuan di kota metropolis ini.

Antica Cafe dan Resto bisa menjadi referensi menghabiskan waktu di akhir pekan nanti. Cafe ini punya konsep unik dan bikin penasaran mengamati tiap-tiap sudutnya.

Perpaduan antara konsep tempo dulu dan modern membuat cafe ini punya banyak spot untuk berswafoto yang menarik.  

Banyaknya koleksi barang-barang antik seperti sepeda ontel, gelas-gelas, lampu minyak hingga motor jadul membuat pengunjung seakan-akan ikut merasakan suasana tempo dulu saat datang ke tempat ini.  

Selain konsep yang unik, cafe ini juga memiliki desain interior modern. Ini dapat dilihat dari dominasi warna putih pada seluruh bagian dinding, beberapa sofa dan kursi warna-warni serta wall painting.

Salah satu sudut yang menarik di Antica Cafe & Resto. (Robi Juliasmara/tripriau.com)

Untuk makanan, cafe ini menyediakan 3 jenis menu berbeda. Diantaranya, light menu, western, dan tradisional. Untuk light menu tersedia, fish n’ chips, pancake, roti bakar, dan lain-lain.

Untuk western, tersedia australian tenderloin steak, chicken snitzel, spaghetti, tomyam, dan lain-lain. Sedangkan untuk tradisional ada nasi ayam goreng, nasi gurame rempah, kwetiaw, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya sendiri, tersedia hot chocolate hezelnut, ginger tea, madu sereh, lecy tea dan beberapa minuman yang biasa hadir dalam menu cafe pada umumnya.

Ada yang  unik dari sejarah tempat ini. Cafe yang digadang-gadang menjadi pusat nongkrong hits di Pekanbaru, ternyata cafe ini dulunya digunakan sebagai tempat pembayaran tagihan listrik PLN di Jalan Ronggowarsito.

Cafe yang buka pukul 10.00-23.00 WIB ini memiliki tempat yang cukup luas. Mereka membagi cafenya menjadi  indoor dan outdoor, sehingga Anda dapat dengan leluasa memilih ingin duduk di dalam atau di luar.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin membuat momen-momen istimewa seperti, ulang tahun, aniversery, dan lain-lain, Anda dapat membooking tempat di cafe ini.

Jadi bagi Anda ingin merasakan suasana tempo dulu, sekaligus menikmati makanan-makanan lezat, Anda cukup datangi Antica Cafe & Resto di Jalan Ronggowarsito, nomor 38 B, Pekanbaru.

 

Penulis: Roby Juliasmara

Editor: Rio Sunera

 



Tags:  -