Komunitas Untuk Papua Pekanbaru Galang Donasi 1000 Tas

By Trip Riau  |  05 Januari 2017 11:15:44 WIB  |  Community

Program 1000 Tas Untuk Papua. (Komunitas untuk Papua Pekanbaru)

TRIPRIAU.com - Untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang lebih baik di pelosok Wamena, Papua, Komunitas Untuk Papua Pekanbaru mengadakan penggalangan donasi dari masyarakat Pekanbaru.

Ibram, selaku koordinator Untuk Papua Pekanbaru mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan atas dasar keprihatinan mereka yang mengikuti Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T), terhadap kondisi pendidikan dan kehidupan anak-anak di Papua.

‘’Semua yang berbau atribut sekolah mahal, belum lagi sarana prasarananya yang masih sangat kurang, apalagi ditambah biaya hidup yang tinggi,” ungkapnya.

Ibram mengatakan, semua kebutuhan penunjang seperti makanan dan minuman dikirim melalui transportasi udara. Jadi bisa dipastikan harga dari seluruh kebutuhan pokok tadi menjadi sangat tinggi. Untuk sekali makan saja, bisa menghabiskan Rp 40-55 ribu, belum lagi jika ditambah kebutuhan lain.

Tim yang beranggotakan 10 orang ini, menargetkan 5 wilayah di Papua sebagai penerima bantuan 1000 tas, yakni Wamena, Sorong, Manokwari, Lany Jaya dan Biak. Masing-masing daerah ini akan mendapatkan bantuan tas yang langsung diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Bagi Anda yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya, Komunitas Papua Pekanbaru menerima bantuan donasi berupa dana ataupun tas layak pakai. Bagi yang ingin menyumbangkan dana, Anda dapat mengirimkannya lewat ATM via Bank BRI dengan nomor rekening 208701005372535 atas nama Framana Putra.

Sedangkan, bagi Anda ingin menyumbangkan tas dapat langsung mengirimkannya ke alamat Jalan Pattimura Ujung, Sekretariat SM3T Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, 99511. Komunitasi ini juga siap menjemput tas anda dengan menghubungi 0813-7248-1700.

 

‘’Harapan saya untuk kedepannya , anak-anak di Papua mendapat pendidikan yang layak seperti disini dengan atribut yang lengkap dan sarana dan prasarana yang lengkap,” harapnya mengakhiri.

Penulis: Roby Juliasmara

Editor: Rio Sunera

 

 



Tags:  -