Mencicipi Camilan Jepang yang Kenyal dan Gurih

By Trip Riau  |  11 Januari 2017 14:22:34 WIB  |  Culinary

Takoyaki. (Sukimin)

Tripriau.com – Tidak ada habisnya membahas soal kuliner. Cita rasa dan ciri khas masing-masing makanan menjadi hal unik untuk diamati.

Belakangan, fenomena lain kembali hadir di dunia kuliner. Yakni banyaknya kuliner nasional bahkan internasional yang masuk ke Pekanbaru. Salah satunya Takoyaki.

Takoyaki merupakan makanan yang berasal dari Kansai, Jepang. Di mana adonan  terbuat dari terigu dan di dalamnya diberi daging cumi-cumi dengan beragam varian. Rasanya kenyal dan gurih.

Cara memasaknya pun unik, di goreng di loyang yang kecil yang terdapat cekungan untuk adonan.

Di Indonesia, konter snack pada mulanya hanya dijumpai di pusat-pusat perbelanjaaan, tetapi sekarang tidak, di Pekan baru juga bisa kita jumpai di jalanan.

Konter Takoyaki salah satunya ada di  Jalan HR Soebrantas, Panam, tepatnya di KM 13 depan RRI lama, atau di sebelah bengkel mobil ARD. Nama outletnya,  Juragan Takoyaki.

Juragan Takoyaki. (Sukimin)

Usaha yang dimulai sejak bulan Oktober 2016 ini disambut baik oleh pecinta Takoyaki. “Takoyakinya enak, murah lagi. Enggak jauh beda, kok, dengan yang dijual di restoran restoran,” ucap sinta mahasiswa UR kepada tripriau.com.

Terbukti, tak sampai sebulan beroperasi sudah menghabiskan 150 porsi per malam. Harganya  dari Rp 10 000 – Rp 20.000.

‘Sebenarnya “Juragan Takoyaki” ini sudah banyak cabangnya, pertama kita buka di Jakarta, sekarang ada di Medan dan perawang. Dan ini kita coba buka di Pekanbaru,’’ ucap Rio pemilik Juragan Takoyaki.

Takoyaki di sini mulai buka jam 15.00 sampai jam 22.00 WIB. Buat Anda yang penasaran dengan rasa Takoyaki yang gurih, mari mampir di outletnya Juragan Takoyaki.

Kini ada 4 cabang di Pekanbaru, ada di Panam, depan kampus UIN Suska, Marpoyan, depan Rumah Sakit Awal Bros, Panam.

Penulis: Sukimin

Editor: Rio Sunera



Tags:  -