Melihat ‘booming’ Bisnis Kartu Internet

By Trip Riau  |  13 Januari 2017 10:05:02 WIB  |  Business

Pelanggan sedang berburu kartu internet di Retro Celuler. (Sukimin)

TRIPRIAU.com – Perkembangan teknologi di era modern sangat pesat. Hampir semua orang terhubung dengan internet. Kemudahan mengakses melalui gawai pintar membuat internet makin dibutuhkan.

Berkembangnya internet juga membawa keuntungan pada bisnis kartu internet atau paket data. Counter yang khusus menjual kartu internet memang sedang tumbuh-tumbuhnya. Counter-counter ini bertebaran di berbagai tempat.

Salah satu pemain di ceruk bisnis ini adalah merek dagang Retro Celuler.  Maryono, pemilik Retro Celuler memulai bisnisnya sejak dua tahun terakhir.

Saat ini dia sudah memiliki empat cabang. Masing-masing dekat kampus UIN Suska Panam 2 counter, Jalan HR Soebrantas, dan dekat kampus UIR Marpoyan.

Counter Retro Celuler yang memanfaatkan mobil pickup. (Sukimin)

“Di bulan ini, saya akan menambah satu cabang lagi di Jalan Utama, Simpang Tiga, InsyaAllah,” katanya kepada tripriau.com.

Selain menjual kartu internet Retro Celuler ini juga menjual aksesoris handphone lengkap. Selain menjual eceran juga menjual grosiran. Sehingga harga juga lebih murah.

Dengan harga yang murah terbukti omset per counternya tidak tanggung-tanggung. Yakni mencapai angka Rp 20 sampai 30 juta per harinya.

Penulis: Sukimin 

Editor: Rio Sunera

 

 



Tags:  -