Jelang Imlek, Waktunya Cicipi Nasgor ‘Yin dan Yang’ Nan Lezat di Grand Elite Hotel

By Trip Riau  |  13 Januari 2017 23:26:37 WIB  |  Culinary

Nasi Goreng Yin dan Yang nan lezat dari Grand Elite Hotel.(Muhammad Ridho / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Grand Elite Hotel Pekanbaru menyuguhkan menu spesial nasi goreng menyambut Imlek kali ini. Nasi goreng hasil kreasi chef andalan hotel bintang empat ini diberi nama ‘Yin dan Yang’.

Nama ‘Yin dan Yang’’ terinspirasi dari filosofi Tionghoa yang menggambarkan kekuatan yang saling berhubungan dan berlawanan, namun saling membangun.

‘’Mengawali tahun ini cocok sekali kalau kita angkat ‘Yin dan Yang’. Di mana juga bertepatan dengan perayaan Imlek,’’ jelas Executive Chef Grand Elite Hotel Dalyono.

Nasi goreng Yin dan Yang memiliki tampilan yang unik, sekaligus rasa yang lezat. Nasi goreng ini hadir dalam tampilan berbeda, yakni menyerupai lambang ‘Yin Yang’ yang terkenal itu.

Pepito Restauran milik Grand Elite Hotel yang bernuansa nyaman. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

Bedanya, bila logo Yin Yang didominasi warna hitam dan putih, maka nasi goreng ini juga memiliki dua warna, yaitu merah dan putih. Warna merah pada nasi goreng ini berasal dari sambal, sedangkan warna putih dibuat tanpa sambal.

Nasi goreng yang berwarna putih memiliki rasa yang unik, sebab didominasi minyak wijen. Minyak wijen yang dominan dalam chinese food menghadirkan cita rasa oriental di menu ini.

‘’Kita gunakan minyak wijen, karena memang minyak wijen itu dominannya chinese food,’’ tambah Chef Dalyono.  

Nasi goreng yang berwarna merah juga mempunyai cita rasa yang tak kalah lezat. Bagi penyuka sambal, cita rasa yang dihadirkan nasi goreng yang berwarna merah ini cukup lekat di lidah. Rasanya tidak terlalu pedas dengan bumbu yang cukup berasa.

Nasi goreng Yin dan Yang diolah dengan bahan masakan, seperti sayuran, daun bawang, seledri, telur, paprika merah dan hijau, wortel, dan nasi pastinya.

Executive Chef Grand Elite Hotel bersama hasil kreasinya. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

Kemudian dikombinasikan dengan dengan isian seafood antara lain, udang, cumi, serta bakso ikan.

Marketing Manager Grand Elite Hotel Henni Rasmonowati menambahkan, nasi goreng merupakan makanan umum yang banyak orang suka. ‘’Nasi goreng ini kemudian di create oleh chef. Sehingga, harapannya semua orang bisa suka,’’ kata Henni.

Henni menambahkan, di Pekanbaru cukup banyak warga Tionghoa. Menu nasi goreng ini diharapkan bisa menjadi pilihan favorit. Baik untuk makan siang maupun makan malam.

‘’Tiap momen kita selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan event yang berlangsung. Perayaan Imlek ini salah satu contohnya,’’ katanya.

Nasi Goreng 'Yin Yang' ini bisa dinikmati di Pepito Restaurant milik Grand Elite Hotel yang bernuansa nyaman. Dengan harga Rp 50 ribu per porsi. 

Untuk informasi bisa menghubungi Sales & Marketing Staff Grand Elite Hotel di nomor 081365255088 atau langsung ke Grand Elite Hotel Pekanbaru, Komplek Riau Business Center, Jalan Riau, Pekanbaru. 

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -