Sponsor Content

Renyah dan 'Menggoda' Keripik Singkong Karimah

By Trip Riau  |  08 Februari 2017 11:26:20 WIB  |  Business

Keripik Singkong Crispy Karimah rasa cokelat. (Dok. tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Keripik singkong bisa dibilang salah satu cemilan tradisional paling akrab di lidah orang Indonesia. Cemilan ini seakan tak pernah ketinggalan jaman. Berkat berbagai inovasi, belakangan keripik singkong hadir dengan beragam varian rasa.

Keripik singkong selalu cocok dinikmati kapan saja dan dalam momen apa pun. Enak untuk menemani waktu pagi, siang, maupun malam hari.

Sudah lumrah juga, orang Indonesia kerap menjadikan keripik singkong sebagai teman menyantap hidangan-hidangan berkuah, seperti soto, bakso, miso, hingga lontong.

Kalau ingin mencicipi keripik singkong dengan rasa yang lebih menggoda, keripik singkong dengan merek dagang ‘’Karimah’’ bisa menjadi pilihan yang pas.

Keripik Singkong Karimah belum lama ini meluncurkan empat varian untuk memanjakan penyuka keripik singkong. Antara lain, rasa cokelat, rawit, balado, dan kunyit.

Kelebihan dari keripik Karimah adalah teksturnya yang sangat renyah alias crispy. Makanya, keripik singkong ini mengusung slogan ‘’crispy’’ untuk menegaskan identitas sekaligus pembeda dengan produk sejenis yang banyak di pasaran.

Tekstur keripik yang begitu rapuh saat digigit didapatkan dari irisan yang sangat tipis. Jadi, tidak ada ubi khusus yang digunakan sebagai bahan baku.

‘’Jadi, kita tidak pakai resep apa-apa dalam pengolahan. Teksturnya yang crispy didapatkan murni pada saat mengirisnya. Jadi memang kita iris tipis-tipis. Saking crispy-nya kakek-nenek pun bisa makan keripik ini,’’ jelas Owner Keripik Singkong Crispy Karimah, Latifah Karomah.

Proses masak yang menggunakan kayu bakar, juga turut memengaruhi rasa keripik jadi lebih enak.

Soal rasa, keripik Karimah juga hadir dengan rasa yang unik dan cocok di lidah. Paling bikin penasaran tentu saja rasa cokelat. Sepertinya baru kali ini ada keripik singkong dengan rasa cokelat di Pekanbaru.

Kira-kira, bagaimana, ya, rasa keripik singkong bila dilapisi cokelat? Ternyata enak dan banyak orang suka. Cokelatnya dipilih yang bubuk dengan rasa lumayan kental.

Tekstur cokelatnya menempel cukup baik dipermukaan keripik. Sehingga, tidak berserakan. Saat menyentuh lidah, cokelatnya menghadirkan nuansa dingin di mulut.

‘’Rasa cokelat ini cukup banyak peminatnya. Termasuk salah satu varian best seller di keripik singkong crispy Karimah. Varian rasa lainnya hadir tak kalah menggoda.

Beragam informasi keripik ini bisa dilihat di akun instagram @keripiksingkongcrispy. 

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -