Cara Golden Tulip Pekanbaru Merebut ‘Hati’ Pasar

By Trip Riau  |  09 Februari 2017 17:22:13 WIB  |  Hotels

Kolam renang milik Golden Tulip Essential Pekanbaru. (Dok. tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Setahun terakhir pelaku perhotelan di Pekanbaru dihadapkan banyak tantangan. Selain ekonomi yang agak lesu, hadirnya banyak hotel di Pekanbaru membuat persaingan makin kompetitif. Pelaku usaha ini pun dituntut jeli dalam merebut ‘hati’ pasar.

Sebagai hotel baru, Golden Tulip Essential Pekanbaru berusaha menerapkan strategi-strategi segar dalam usahanya meraih pasar. Sebagai hotel dengan jaringan internasional, Golden Tulip Essential juga berkomitmen untuk memberikan sesuatu yang baru di Pekanbaru.

Kekuatan produk jadi nilai jual utama hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman ini.  ‘’Jadi, strategi kita produk, bukan di harga. Arah kita ke sana. Banyak fasilitas yang akan kita launching ke depannya,’’ kata General Manager Golden Tulip Essential Tomy Jovan, dalam pers conference soft opening beberapa waktu lalu.

Tomy menyampaikan, hotelnya tidak memiliki banyak tipe kamar. Hanya dua yang tersedia, yakni kamar dengan tipe deluxe dan grand deluxe.

’’Kita ingin orang bebas berkeliling hotel. Kita ingin orang datang ke sini bukan karena harga. Tapi, karena ini baru dan beda,’’ katanya.

Hal itu sejalan dengan semangat Golden Tulip Essential, untuk menghadirkan atmosfer petualangan di hotel bintang tiga ini. ‘’Tagline kita ‘adventure stay here’,’’ ujarnya.  

Golden Tulip juga ingin hadir dengan ciri khas sendiri. ‘’Kita ingin buat signature kita sendiri. Kita ingin customer melihat kita unik dan eye catching. Kita juga ingin nantinya orang datang ke sini karena kulinernya yang khas, pilihan sarapannya yang banyak,’’ sambung Tomy.

Untuk menghadirkan nuansa adventure di hotel berasitektur unik ini, bagian dalam hotel sengaja dibuat terbuka tanpa banyak sekat. Beberapa spot foto keren juga disediakan untuk memanjakan para tamu.

‘’Buat mereka yang ingin berfoto, tempat ini keren dan kekinian. Hotel bukan hanya tempat menginap, tapi bisa mengisi warna-warni hidup mereka,’’ katanya lagi.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -