Tubing Mangrove, Atraksi Wisata Baru di Sungai Bokor

By Trip Riau  |  12 Februari 2017 18:03:40 WIB  |  News

Tubing Mangrove di Sungai Bokor.(Sopandi for tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Wisatawan yang datang ke Sungai Bokor, saat ini bisa menikmati atraksi tubing mangrove. Olahraga air ini mulai dipopulerkan Sanggar Bathin Galang Desa Wisata Budaya Bokor, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Atraksi menunggang ban di air deras ini bisa menjadi pilihan pelancong saat datang ke Desa Wisata Bokor. Selain seru-seruan di atas air, pelancong bisa menikmati lebatnya hutan bakau yang ada di Desa Bokor.

‘’Kami mulai mencoba di hulu sungai Bokor yang merupakan hutan mangrove yang paling tebal, dengan beranggotakan 3 orang pemuda Bokor Abdurahman, Sadam dan Pandi,’’ kata Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi.

Munculnya ide tubing mangrove dikarenakan potensi alam Bokor yang sangat mendukung untuk kegiatan-kegiatan outdoor, terutama yang berbasis sungai.  

‘’Banyak sekali potensi yang ada di Kepulauan Meranti, khususnya di Desa Bokor. Kami hanya mencoba terlebih dahulu untuk selanjutnya kegiatan ini akan kita jadikan paket wisata menarik bagi pengunjung yang mau mencoba olah raga ini di desa wisata dan budaya Bokor,’’ ujarnya.

Sopandi berharap, dari upaya ini para wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Bokor bisa menikmati keseruan melakukan tubing mangrove.

‘’Jika memungkinkan kita akan buka tubing rafter dengan media air surut di sungai. Karena kalau air surut akan menghasilkan derasnya air mengalir dari hulu ke hilir. Biasanya kegiatan ini dilakukan di kawasan perbukitan dan pegunungan. Kita akan coba tubing rafting di kawasan sungai dengan hutan mangrove, semoga menghasilkan yang terbaik,’’ kata Sopandi.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -