Menikmati Lanskap Pekanbaru dari Roof Top Tangram Hotel

By Trip Riau  |  17 Februari 2017 16:37:23 WIB  |  City Guide

Lanskap Pekanbaru dari Tangram Hotel. (Sukma Putra)

TRIPRIAU.com – Di akhir pekan ini, menikmati lanskap kota Pekanbaru dari ketinggian bisa jadi pilihan seru. Salah satu spot terbaiknya ada di Hotel Tangram, yang berlokasi di Jalan Riau.

Memandangi sebuah city landscape dari ketinggian memang selalu menarik. Apalagi di malam hari, saat suasana gelap bermandikan cahaya warna-warni. Cantik dipandang mata maupun dari balik lensa kamera.

Area roof top pool and bar Tangram Hotel Pekanbaru jadi salah satu spot terbaik menikmati lanskap Pekanbaru.

Roof top Tangram Hotel ini berada di lantai 15 dengan ketinggian lebih kurang 75 meter. Di sana ada sebuah kolam renang berukuran sekitar 40 meter persegi dengan meja-kursi untuk bersantai.

Sudut terbaik memandangi lanskap Pekanbaru di area ini adalah ke arah Jalan Sudirman. Pasalnya hanya area yang mengarah ke jalan protokal itulah yang dibiarkan bebas tanpa dinding penghalang.

Dan memang, lanskap di sanalah yang paling menarik. Gedung-gedung tinggi nan ikonik berpadu dengan atap-atap pemukiman padat. Di beberapa sisi tampak jalan-jalan dalam kota yang hanya kelihatan seperti sebuah garis. Wah, sebuah suguhan komposisi yang apik.

Dari roof top ini kita bisa melihat beberapa gedung yang menjadi ikonnya Pekanbaru. Mulai kantor Gubernur Riau sembilan lantai, Menara Dang Merdu, Mesjid Raya An-Nur, hingga beberapa perkantoran dan pusat bisnis di Jalan Sudirman.

Jembatan Siak 3 yang menghubungkan Pekanbaru kota dan kawasan Rumbai juga tampak indah dengan lengkungannya yang khas. Warna kuning kebanggaannya kelihatan kontras dengan objek di sekitarnya.  

Saat tengah berenang di roof top ini, kita juga bisa merasakan sensasi seru bermain air di ketinggian, sambil memandangi lanskap kota yang menawan.

Selain berenang dan berfoto, di roof top ini para tamu juga bisa menikmati beragam santapan seperti sandwich, aneka jus, pasta dan sebagainya.

‘’Kolam dibuka mulai jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Khusus, malam minggu kita ada barbeque buffet dan itu all u can eat sambil diiringi band akustik,’’ kata Marketing Communication Tangram Hotel Pekanbaru Maulandiki.

Sebenarnya, menikmati lanskap Pekanbaru dari roof top pool and bar Tangram Hotel Pekanbaru ini bisa kapan saja. ‘’Yang terbatas itu berenangnya,’’ kata Maulandiki kepada tripriau.com.

Penulis: Rio Sunera    



Tags:  -