Oemah Abah, Pilihan Tempat Makan di Pekanbaru yang Buka 24 Jam

By Trip Riau  |  22 Februari 2017 13:55:57 WIB  |  City Guide

Oemah Abah Cafe dan Resto. (Ismarwan)

TRIPRIAU.com – Susah-susah gampang menemukan tempat makan yang buka 24 jam di Pekanbaru. Terutama, tempat makan dengan konsep cafe dan resto. Oemah Abah Cafe dan Resto yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim II bisa jadi pilihan.

Oemah Abah menawarkan konsep ‘jadul’ bagi penikmat kuliner di Pekanbaru. Suasana ‘jadul’ sangat terasa pada arsitekturnya, baik eksterior maupun interior.

Bagian lantai di Oemah Abah misalnya, masih didominasi ubin. Sementara beberapa sisi dinding menerapkan konsep bata ekspos. Beberapa ornamen penghias dinding juga dibuat serba vintage dengan bahan kayu pallet.

Dengan konsep ini, Oemah Abah ingin orang tidak takut untuk datang ke restonya. Saya, yang baru pertama kali datang ke sini, merasakan hal lain selain nuansa-nuansa itu, yakni keramah-tamahan khas Oemah Abah.

Lengkap sudah. Saat nuansa bertemu suasana serba ramah, ditambah godaan menu khas racikan Oemah Abah.   

Saat datang ke Oemah Abah, pengunjung bisa memilih mencicipi hidangan di beranda depan, di ruang bagian dalam, maupun ruang terbuka di area samping.

‘’Dengan konsep bangunan lebih jadul, kita gak mau orang takut masuk karena tawaran hidangan yang mewah. Datang ke sini gak bikin kantong jebol. Karena bisa belanja minimal RP 20 ribu,’’ kata Manager Oemah Abah Cafe dan Resto Ridwan kepada tripriau.com.

Makan sambil bersantai diberbagai sudut Oemah Abah punya daya tarik masing-masing. Saat memilih duduk di beranda, pengunjung bisa lepas memandang sambil melihat lalu-lalang orang-orang di jalan.

Saat memilih menyantap hidangan di ruangan bagian dalam, nuansa yang dihadirkan juga tak kalah seru. Layaknya sedang makan di rumah-rumah bergaya lama atau rumah keluarga di kampong halaman. Kita juga bisa mengagumi interiornya yang sederhana tapi punya rasa yang kuat.

Area samping juga tak kalah menarik. Di sini, dipenuhi deretan kursi-kursi dari kayu. Uniknya, ada gemericik air yang didesain mengucur dari balik tembok. 

‘’Kita buka 24 jam karena ada hotel dan tempat hiburan di kawasan ini. Kadang orang jam berapapun butuh makan,’’ kata Ridwan.

Oemah Abah mampu menampung sekitar 150 orang. Di sini juga tersedia meja buffet dengan menu yang berbeda tiap hari. Kecuali tempe mendoan yang tersedia tiap hari. Pengunjung bisa menikmati varian menu daging, ikan, dan ayam dengan tambahan tempe, tahu, sambal, dan sop.

Selain menu itu, beragam varian menu lainnya dapat dinikmati di Oemah Abah. Mulai dari western menu, aneka snack, oriental cuisine, aneka mie sagu, aneka bakaran, aneka sayuran, aneka soup, serta menu nusantara. 

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -