Wisman Malaysia Minati Wisata Belanja hingga Religi Saat ke Pekanbaru

By Trip Riau  |  25 Februari 2017 09:31:59 WIB  |  News

Pasar Wisata Pasar Bawah. (Dok. tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Wisatawan asal Malaysia menyukai kegiatan wisata belanja hingga wisata religi saat berada di Pekanbaru. Kegiatan Sport Tourism terkadang juga kerap jadi incaran para pelancong negeri Jiran itu.

Di Pekanbaru, destinasi wisata belanja favorit pelancong Malaysia adalah Pasar Wisata Pasar Bawah yang berada di kawasan Senapelan, Pekanbaru.

Di pasar wisata terkenal di Pekanbaru ini, tiap akhir pekan selalu bisa ditemui orang-orang yang berbicara dalam logat Malaysia.

‘’Sabtu-Minggu biasanya paling ramai. Biasanya (wisman Malaysia) suka beli kain, terutama songket kalau ke sini,’’ kata Ecy, salah satu penjaga toko kain yang ada di Pasar Wisata Pasar Bawah.

Selain wisata belanja, wisata religi juga sangat disukai pelancong negeri Jiran saat berada di Pekanbaru. Tujuannya adalah Mesjid Raya An-Nur.

Di mesjid terbesar di Pekanbaru itu, memang selalu digelar berbagai pengajian tiap akhir pekan. Kegiatan-kegiatan pengajian memang selalu disukai wisatawan Malaysia yang sebagian besar muslim.

Kegiatan sport tourism biasanya juga cukup digemari wisatawan Malaysia. Tujuan favoritnya adalah bermain golf di Labersa Grand Hotel & Convention Center.

Meski bulan rutin tiap pekan, tapi tiap bulan selalu ada pelancong asal negeri Jiran yang bermain golf di hotel tersebut.

Mereka biasanya datang dari klub-klub golf yang ada di Malaysia. ‘’Mereka biasanya datang melalui travel agent atau pun promosi langsung Hotel Labersa,’’ kata Public Relation Labersa Grand Hotel Renta Pakpahan kepada tripriau.com.

Penulis: Rio Sunera  

 

 

 

 



Tags:  -