Menikmati Nuansa Angkringan di Forestre Golden Tulip Pekanbaru

By Trip Riau  |  28 Februari 2017 06:39:54 WIB  |  City Guide

Suasana angkringan di Golden Tulip Pekanbaru. (Muhammad Ridho/ tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Orang urban tidak lagi sekedar mencari tempat nongkrong di pinggir jalan atau coffee shop dengan beragam konsep. Cafe dan resto yang ada di hotel berbintang pun sudah jadi tujuan orang-orang untuk menghabiskan hari.

Contohnya saja Forestre Coffee Lounge and Kitchen yang bisa menjadi pilihan terbaik saat berada di Pekanbaru. Resto ini berada di Hotel Golden Tulip Essential. Forestre menawarkan banyak pengalaman saat mencicipi makanan, ngopi, maupun hanya sekedar bersantai.

Forestre ini berada di lantai lobby Golden Tulip Essential Hotel Pekanbaru. Forestre jadi salah satu daya tarik saat menyambangi hotel bintang tiga yang berlokasi di Jalan Sudirman itu.

Siang itu, Forestre tampak dipenuhi beberapa tamu yang mengokupansi ruangan. Mereka berpakaian senada, yakni atasan putih. Beberapa pria dan wanita itu sedang merayakan hari jadi salah seorang rekannya. Dibeberapa sudut Forestre yang ‘instagramable’ mereka asyik berfoto ria.

Forestre memang didesain dalam balutan yang serba cozy. Deretan kursi kayu berwana cokelat dan sofa-sofa tampak menyatu dalam polesan lantai yang berwarna gelap. Sebuah pohon buatan berdaun hijau dan lebat jadi penghias di tengah ruangan. Sementara dinding kaca besar menjadi pembatas antara area indoor dan outdoor.   

Forestre yang jadi ikon Golden Tulip Pekanbaru sangat mendukung sebagai pilihan bersantai masyarakat urban. Di sisi kiri sebelum masuk ke Forestre pengunjung bisa melihat sebuah mini bar. Di mini bar ini, beragam minuman seperti kopi dan jus diracik sebelum disuguhkan kepada para tamu.

Di bawah lukisan bertema ‘kopi’ terdapat spot untuk menikmati beberapa makanan berkuah dan hangat di pagi hari. Misalnya saja soto, miso, dan bubur. Menu-menu di area ini akan berganti setiap hari.

‘’Pagi hari mulai jam 6 tamu sudah bisa sarapan pagi di sini, sampai jam 10. Selanjutnya, dari jam 11 sampai jam 3 sore, kita buka buffet untuk makan siang dengan harga Rp 45.000,-++,’’ ujar Sales Manager Golden Tulip Pekanbaru Niken Syafitri.

Kerinduan menikmati es krim lezat akan terobati dengan hadirnya stall es krim disebuah pojokan. Tampilan stall es krim ini cukup ‘instagenic’. Warna-warni wadah dari topping es krim sangat menarik bila dipotret.

Di spot ini, para tamu bisa menikmati es krim dengan 11 pilihan topping. Untuk tiga scoop es krim berbagai rasa, topping sesuka hati, dan saos para tamu bisa membayar senilai Rp 25 ribu.

Area luar dari Forestre terasa paling menarik. Area itu dibiarkan terbuka dengan sedikit tambahan canopy sebagai pelindung. Sinar mentari seolah dibiarkan masuk untuk memberikan sensasi berbeda kala bersantai di tempat tersebut.

Bagian luar ini merupakan area perokok dengan sentuhan dinding bata ekspose dan deretan kursi-kursi yang terbuat dari rotan. Cukup luas dan nyaman untuk bersantai di siang maupun malam hari.

Waktu terbaik untuk bersantai di area luar Forestre ini tentu saja sore hingga malam hari. Sebab, mulai jam 4 sore, berbagai menu angkringan di sana sudah mulai dihidangkan.

Hadirnya warung angkringan di cafe sebuah hotel pastinya sangat jarang. Sebab, biasanya angkringan identik dengan kuliner jalanan. Namun, kuliner khas Jawa tersebut mampu menghadirkan aura tradisional ke tempat ini.

‘’Semua menu di angkringan ini bisa dinikmati dengan harga Rp 25 ribu. All you can eat,’’ kata Niken kepada tripriau.com.

Di spot angkringan ini pengunjung bisa mencicipi beragam menu, mulai dari nasi kucing, indomie rebus, roti bakar aneka selai, dan beragam goreng-gorengan.

Di area bagian luar ini, juga tersedia stand khusus yang menyediakan berbagai minuman tradisional seperti, wedang ronde, bandrek, susu jahe, dan kopi.  

 ‘’Angkringan ini mulai buka jam 4 sore sampai jam 10 malam. Lebih kurang muat untuk 40 orang di sini. Sementara, di dalam kapasitas sekitar 60 orang,’’ jelas Niken.

Penulis: Rio Sunera

 

 



Tags:  -