'Media Relations' ala Rumah Sakit Awal Bross Panam

By Trip Riau  |  28 Februari 2017 09:29:56 WIB  |  News

Manager Business dan Development Awal Bross Panam dr Rumatha Veralisa Sihaloho. (Ismarwan)

TRIPRIAU.com - Sebagai salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia, Awal Bross Panam menyadari pentingnya peran media dalam bisnis rumah sakit.

Apalagi di era digital, saat media online makin eksis. Sementara media berbasis blog atau bloger juga terus tumbuh.

Untuk menjalin kedekatan dengan media massa, Rumah Sakit Awal Bross Panam menggelar Media Gathering, Senin (27/2), di Ruang M Syech, RS Awal Bross Panam, Pekanbaru.

Manajer Pelayanan RS Awal Bross Panam dr M Eriex Fornando Suka menyampaikan, media gathering bertujuan menjalin keakraban dengan media massa dan blogger.

"Sebab peran media dalam bisnis rumah sakit sangat penting. Berita baik dan buruk dikelola kawan-kawan (media) semua," katanya.

Sehingga dengan begitu, RS Awal Bross merasakan pentingnya kehadiran media. "Dan supaya keakraban lebih terjalin," ujarnya.

Sementara itu, Manager Business dan Development Awal Bross Panam dr Rumatha Veralisa Sihaloho menjelaskan, Awal Bross sudah memiliki 10 jaringan rumah sakit yang tersebar diberbagai kota di Indonesia.

"Dan kita fokus pada pelayanan kesehatan. Apalagi sekarang kesadaran kesehatan masyarakat meningkat. Seiring membaiknya program dan pelayanan dari pemerintah," ujarnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Awal Bross memerlakukan pasien sebagai sebuah keluarga. Sebab, pasien menjadi sentral dalam bisnis kesehatan.

"Bukan dokter yang menjadi sentral bisnis kita. Tapi, pasien. Mereka adalah family bagi Awal Bross. Kita membangun kepercayaan. Kalau ada dokter dan perawat, tapi kalau gak ada pasien, rumah sakit juga gak bisa jalan," jelasnya.

"Dan media bisa menjadi kepanjangan tangan dengan industri-industri lainnya," katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh insan media yang berasal dari media cetak, online, dan komunitas blogger di Pekanbaru.

Kegiatan Media Gathering diisi dengan pemaparan tentang RS Awal Bross oleh manajemen. Selain itu, peserta juga diberikan edukasi kesehatan tentang "Penderita Saraf Terjepit" oleh dr Maria Arasen SpS.

Selanjutnya, peserta juga diajak melihat berbagai fasilitas dan layanan yang dimiliki rumah sakit yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas tersebut.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -