Berburu Nenas Madu di Kampar

By Trip Riau  |  09 Maret 2017 15:37:50 WIB  |  News

Pembeli nenas yang singgah (Agung Putra)

TRIPRIAU.com - Buah nenas selama ini menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Kampar. Di daerah bernama Desa Kualu Nenas, Kecamatan Kampar, buah segar ini bisa dengan mudah ditemui.

Di sana, banyak masyarakat berkebun nenas. Nikmatnya cita rasa nenas serta tingginya nilai ekonomis buah tersebut, membuat bisnis nenas semakin diminati.

Untuk menikmati nenas segar, pembeli biasanya datang langsung ke kebunnya. Atau membeli di lapak-lapak penjual nenas yang bertebaran di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang.

Karena berada di pinggir jalan lintas, pembeli pun kebanyakan berasal dari masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

"Kalau gak salah ini kali ke empat singgah beli nenas di sini. Kapan ke Pekanbaru kalau sempat kita singgah," kata Resna, pembeli dari Pasir Pengaraian, Rokan Hulu.

Jenis nenas yang dibudidayakan oleh warga cukup banyak, namun yang paling populer dan paling diminati pembeli ialah nenas madu.

Nenas madu ini memiliki ciri khas rasanya yang manis dan bentuknya yang sedikit membulat. Setiap buah nenas madu bisa mencapai ukuran antara 1 hingga 2 kilogram.

Untuk harga jualnya, satu buah nenas madu ini dijual dengan harga antara Rp 8000 hingga Rp 15000 tergantung ukuran.

Bagi anda yang ingin merasakan indahnya dan hijaunya alam disekitar kebun nenas dan ingin merasakan memetik buah nenas segar langsung dari kebunnya, maka jangan pernah ragu untuk berhenti sejenak ketika sedang berlalu lintas di Jalan Lintas Pekanbaru – Bangkinang.

Penulis: Agung Putra
Editor: Rio Sunera



Tags:  -