Wisatawan di Siak Sekarang Bisa Gunakan Jasa Pemandu Wisata Gratis

By Trip Riau  |  19 Maret 2017 08:40:26 WIB  |  News

Mesjid Syahbuddin yang berada di tengah Kota Siak Sri Indrapura. (Abdul Ronny / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Sebagai salah satu kota wisata yang hanya berjarak dua jam perjalanan dari Pekanbaru, Siak Sri Indrapura memang selalu ramai didatangi wisatawan. Terutama di akhir pekan.

Tapi, sayang kota ini masih minim panduan wisata. Selain Istana Siak, kadang wisatawan bingung menentukan destinasi selanjutnya.

Namun, saat ini wisatawan yang datang ke Siak Sri Indrapura bisa memanfaatkan jasa pemandu gratis (freeguide). Jasa ini bisa memudahkan wisatawan yang datang, tapi belum tahu banyak tentang objek wisata di Negeri Istana tersebut.   

Jasa pemandu wisata gratis ini diinisiasi anak muda dan pegiat wisata di Siak.  ‘’Selama ini kita prihatin melihat wisatawan yang datang ke Siak. Mereka cuma datang ke istana dan sekitarnya saja. Terus, habis itu gak tau mau ke mana dan makan di mana. Dari situ kami bentuk freeguide ini. Repsonnya baik dan banyak yang booking,’’ tutur Yuda, salah seorang pemandu.

Jasa pemandu wisata gratis ini sudah siap booking mulai pukul delapan pagi. Mereka biasanya mengarahkan rute perjalanan mengelilingi kota Siak mulai dari Taman Tengku Agung, Balai Kerapatan Adat, Makam Sultan, Mesjid Sultan, Waterfront City, Kelenteng, Chinatown, dan Istana Siak.

Untuk tempat makan, kuliner khas melayu selalu direkomendasikan kepada wisatawan. ‘’Atau bisa juga ke warung nasi yang kami rekomendasikan dan dipastikan harganya lebih murah dari warung nasi yang lain,’’ ujarnya.

Jasa pemandu gratis ini bisa dihubungi melalui text/WA/phone: 0813-1226-4116.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -