Bono Jazz Goes to Public

Mal Jadi Lokasi Kampanye Bono Jazz Festival 2017

By Trip Riau  |  20 Maret 2017 14:08:57 WIB  |  News

Doc.tripriau.com

TRIPRIAU.com – Mal dipilih untuk mengenalkan Bono Jazz Festival 2017 kepada khalayak. Melalui kegiatan ‘Bono Jazz Goes to Public (Jazz at Mall)’, diharapkan lebih banyak masyarakat mengetahui ajang yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

‘’Kita melihat habit-nya orang Riau dan Pekanbaru khususnya, mereka senang berada di pusat-pusat keramaian. Contohnya mal,’’ kata Founder Bono Jazz Festival M Ikhsan.

‘Bono Jazz Goes to Public’ menjadi kegiatan pembuka menjelang puncak Bono Jazz Festival 2017 pada November mendatang. Kegiatan ini digelar di Sadira Plaza, Jalan Riau, 25-26 Maret 2017.

Kegiatan ini akan sangat seru dengan hadirnya musisi jazz Amerika Serikat Jerry Pellegrino. Pianis asal California ini sebelumnya pernah hadir sebagai bintang tamu pada Bono Jazz Festival edisi perdana tahun 2015 lalu.

Nanti, Jerry akan berbagi pengetahuan tentang industri jazz di Amerika Serikat dan pengalaman bermusiknya selama meniti karir sebagai musisi jazz.

‘’Nanti, ada perform (Jerry) juga bareng Bono Jazz Project yang membawakan jazz standar dan  juga komposisi melayu dengan gaya jazz,’’ tutur Ikhsan.

Sebab, menurut Ikhsan, tujuan Bono Jazz Festival bukan hanya mengangkat pariwisata bono, namun juga budaya melayu dalam bidang musik. ‘’Nanti diharapkan, jadi sebuah tren yang akan mendunia, yaitu jazz melayu. Sama halnya seperti latin jazz,’’ katanya kepada tripriau.com

‘Bono Jazz Goes to Public’ juga akan dimeriahkan dengan agenda pemilihan ‘Duta BJF 2017 Band Competition’. Ini merupakan ajang pencarian musisi muda yang tertarik terhadap jazz dan musik melayu.

Pemenang kompetisi ini akan mendapat hadiah utama satu set alat musik, free trip to BJF 2017, uang jutaan rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Penulis: Rio Sunera

    



Tags:  -