Suka Makanan Jepang? Ini Rekomendasi 5 Restoran Jepang di Pekanbaru

By Trip Riau  |  21 Maret 2017 16:17:36 WIB  |  City Guide

Enoki Japanese Restaurant yang berada di Lantai Dasar Mal Pekanbaru. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Buat kamu warga Pekanbaru pecinta japanese food, kamu gak mesti berburu ke negara asalnya. Di Pekanbaru sudah banyak sekali restoran Jepang yang buka outlet di kota Bertuah. Ini 5 restoran Jepang yang wajib kamu kunjungi:

1. Enoki Japanese Restaurant

Enoki ini merupakan restoran Jepang pertama di Pekanbaru. Buat kamu yang ingin nyobain makan Shabu lesehan ala Tatami khas orang Jepang, Enoki tempat yang harus kamu kunjungi.

Selain itu, kamu bisa masak sendiri di meja atau dibantu oleh pelayan yang mengenakan pakaian khas Jepang, Yukata. Di Enoki, pengunjung bisa merokok karena merupakan smoking area karena dilengkapi penyedot asap. Jika tertarik, Enoki berlokasi di Mal Pekanbaru lantai dasar, blok C1. Buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Sushi Tei

Siapa sih yang gak kenal restoran Jepang yang satu ini? Sushi Tei yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta No. 111 Pekanbaru ini buka dari pukul 10 pagi-10 malam. Jika kamu ingin makan dengan pilih dan mengambil langsung sushi dari meja putar, kamu tinggal duduk di bangku-bangku berjejer lurus di tengah ruangan.

Tapi buat yang datangnya bareng rombongan dan ingin berkomunikasi dengan nyaman, mendingan pilih meja biasa. Kalo lagi akhir bulan tapi tetap mau ke Sushi Tei, kamu bisa pesan Ocha yang bisa di refill berkali-kali. Kan lumayan.

3. Tsukiji Sushi

Mau makan Sushi dengan sentuhan lokal? Tsukiji Sushi cocok banget kamu kunjungi. Berlokasi di Komplek Pemuda City Walk Blok C No. 35, Tampan, Payung Sekaki, Pekanbaru. Menu andalan di Tsukiji ini selain Sushi yang disajikan dengan cara dimasak sehingga cocok untuk lidah lokal.
Selain itu juga ada Chicken Katsu Curry, ayam yang digoreng dengan tepung lalu dipadukan dengan kuah kari. Kebayang kan nikmatnya?

4. Marugame Udon & Tempura

Ini restoran Jepang yang baru buka 20 Januari 2017 lalu. Lokasinya di Jalan Jendral Sudirman No. 125, Simpang Fly Over Harapan Raya. Marugame Udon ini mengusung konsep open kitchen alias dapur terbuka, dimana pengunjung bisa melihat langsung proses pengolahan menu yang di pesan.

Selain itu di sini juga self-service, gak ada tuh pelayan bakal nyamperin kamu buat nyatet menu yang akan kamu pesan. Kalau mau pesan, kamu sendiri yang langsung ke Udon stationnya, pilih menu yang diinginkan, pilih Tempura, lalu tunggu. Setelah pesanan selesai disajikan, kamu tinggal bayar di kasir. Semua menu yang kamu pesan langsung kamu bawa sendiri ke meja. Atau kalau lagi ramai, kadang kamu disuruh tunggu di meja lalu nanti menu pesanan kamu bakal diantarin.

Tempatnya cozy banget, interiornya kental sekali dengan nuansa Jepang. Bagus buat selfie atau groufie. Untuk Ocha dan Lemon tea gratis refill berkali-kali.

5. Ichiban Sushi

Kalo lagi kantong kering alias kanker tapi tetap pengen 'nyushi', Ichiban adalah solusinya. Beradadi Mal SKA lantai 1 Unit No. FF 2-4, kamu bakal dipuaskan dengan rasa Sushi yang enak, harga bersahabat. Interior restorannya seperti menggabungkan konsep Jepang tradisional dengan restoran modern yang cozy.

Menunya juga banyak, ada Sushi, Teriyaki, Ramen, Udon, Donburi, Temaki, dan masih banyak lagi. Kisaran harga? Jangan takut, harga mulai 16.000-148.000. Gimana? Tertarik buat nyoba?

Penulis: Tika Azaria
Editor: Rio Sunera

 



Tags:  -