Grand Elite Hotel Gelar Pelatihan ‘Budget Hotel’ untuk Calon GM

By Trip Riau  |  22 Maret 2017 09:32:15 WIB  |  News

Grand Elite Hotel Pekanbaru

TRIPRIAU.com – Grand Elite Hotel Pekanbaru akan menggelar training sehari ‘Cara Praktis Membuat Budget Hotel’, Sabtu (8/4) mendatang. Pelatihan ini ditujukan kepada para manajer hotel yang tengah mempersiapkan diri menjadi seorang General Manager.

Seiring bertambahnya jumlah hotel di Pekanbaru, kegiatan ini sangat penting untuk membentuk sumber daya manusia perhotelan yang berkualitas.

Selain para manajer hotel, pelatihan ini juga bisa diikuti para pemilik hotel, General Manager, Kepala Departemen & Supervisor, dan masyarakat umum yang tertarik pada bidang jasa wisata dan perhotelan.  

‘’Tujuan acara ini sebenarnya untuk memberikan pelatihan pembuatan bujet bagi semua manajer yang ada di Grand Elite Hotel Pekanbaru. Nah, manajemen Grand Elite juga membuka kesempatan untuk hotel lain yang ingin ikut pelatihan ini,’’ ujar Director of Sales Grand Elite Hotel Pekanbaru Henni Rasmonowati

Menurut Henni, pelatihan ini sangat penting bagi seorang manajer untuk melengkapi kemampuan dalam pembuatan bujet hotel.

‘’Jadi seandainya kita suatu saat jadi General Manager, masing-masing manajer sudah siap dengan ilmu pembuatan bujet ini,’’ tutur Henni.

Henni menambahkan, pelatihan seperti ini sangat jarang diadakan di Pekanbaru. ‘’Jadi, mumpung acara ini ada di Grand Elite Hotel Pekanbaru, kami berharap hotel-hotel melati sampai berbintang, silakan mendaftar,’’ ujarnya kepada tripriau.com.  

Pemateri yang dihadirkan pada pelatihan ini seorang konsultan hotel berpengalaman, Monang Marbun SE. Pria ini memiliki spesifikasi khusus  untuk Hospitality Training & Quality Assurance.

Dia juga memiliki karir cukup panjang di dunia perhotelan dan memulai karir sebagai seorang resepsionis salah satu hotel di Jakarta.

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan beberapa materi utama, antara lain memahami pembuatan ‘Hotel Key Performance Indicator’, ‘Benchmark Competitive & Price Quality Charting’, ‘Standard Room Cost & Room Rate’, Room & FB Segmentation Report’, ‘Rasio Standard Persentase dalam Budgeting’, serta Proses Penginputan Anggaran Departemen.

Peserta juga akan diberikan bonus berupa, Hotel Revenue Stream, Hotel Marketing Business Plan, Handbook SOP for Finance Departmen and Front Office Departmen.

Biaya trainingnya sebesar Rp 550.000 per orang. Sudah termasuk 2 kali coffee break, 1 kali makan siang, Handouts, Soft Copy (budget, handbook, & templates) dan sertifikat.

Untuk info pendaftaran bisa menghubungi: Henny (081365255088) dan M Isharyadi (0812-7552021). Dapatkan juga harga khusus untuk hoteliers.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -