Riau Travel Mart 2017 Jadi Kesempatan Jual Produk Wisata Lokal

By Trip Riau  |  22 Maret 2017 23:00:21 WIB  |  News

Suasana Press Conference Riau Travel Mart 2017, Rabu (22/3), di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

TRIPRIAU.com – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau kembali menggelar Riau Travel Mart 2017, 4-6 Mei mendatang. Ajang ini jadi kesempatan pelaku wisata di Riau menjual produk wisata lokal.

Jualan produk wisata lokal (Inbound) sangat penting, ditengah upaya Riau mengembangkan sektor pariwisata.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, ASPPI mengundang seluruh travel agent di Riau untuk mempromosikan produknya.

Ketua ASPPI Yuli Andriani mengatakan, pihaknya nanti juga akan mengajak para buyer dari luar untuk melihat dari dekat potensi wisata Riau.

‘’Kita nanti juga akan mengajak para tamu untuk melakukan famtrip (familirization trip) ke Siak. Kita membawa teman-teman buyer untuk melihat potensi wisata Riaulebih dekat,’’ kata Yuli dalam jumpa pers, Rabu (22/), di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Riau Travel Mart sendiri merupakan kegiatan promosi yang akan mempertemukan antara seller dan buyer untuk melakukan transaksi. Pada ajang yang sudah memasuki tahun ke empat ini, ASPPI menargetkan 300 buyer bisa hadir di Pekanbaru.  

‘’Ini merupakan pertemuan B2B (business to business). Kita mengundang negara lain untuk menjual paket-paket mereka dan kita juga mengundang travel agent se-Riau untuk jualan. Sehingga, terjadilah transaksi,’’ ujarnya.

Yuli menyampaikan, dari Malaysia direncanakan 15 buyer akan hadir pada Riau Travel Mart kali ini. ‘’Selain 300 buyer, kita juga menargetkan sekitar 100 seller hadir pada ajang nanti,’’ sebutnya.

Dengan konsep table top, Riau Travel Mart kali ini diharapkan dapat membukukan transaksi lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -