Road to Bono Jazz Festival 2017

Musisi Jazz Amerika Serikat Meriahkan ‘Jazz After Hour’

By Trip Riau  |  25 Maret 2017 07:14:56 WIB  |  News

Penampilan musiss jazz Amerika Serikat di 'Jazz After Hour', Jumat (24/3), di Tangram Hotel Pekanbaru. (Tika Azaria / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Jazz After Hour’, satu dari rangkaian acara menuju event puncak Bono Jazz Festival 2017 digelar pada Jumat (24/3) malam. Konsepnya menikmati alunan musik jazz di pinggir kolam renang sambil menyaksikan keindahan kota Pekanbaru di malam hari dari lantai 15 Tangram Hotel. Ada penampilan spesial dari Jerry Pellegrino, musisi Jazz dari Amerika Serikat, serta musisi dari Grup Tradisi.

“Ini merupakan bagian dari Jazz Goes to Public. Event ini akan digelar hingga Minggu. Bakal ada workshop, duta Bono Jazz band competition di atrium mall Sadira,” jelas Muhammad Ikhsan, founder BJF.

Duta Bono Jazz Competition bertujuan untuk menarik minat anak muda terhadap musik Jazz. Meski Indonesia sudah jauh tertinggal dari negara Barat soal musik Jazz, tapi Ikhsan yakin dan optimis bisa menyamai nantinya.

Menginjak tahun ketiga, Bono Jazz Festival 2017 (BJF) akan lebih fokus untuk mengangkat dari segi musiknya. Jika di tahun pertama dan kedua lalu BJF mengedepankan dari segi wisatanya, yakni keindahan ombak Bono sungai Kampar. Maka tahun ini segi musik akan coba lebih ditonjolkan.

“Setelah me-review (Bono Jazz Festival, red) dua tahun sebelumnya, kita memang juga harus fokus ke musiknya. Tahun ini akan mengangkat musik jazz dan musik Melayu, dan yang pasti juga dari segi tourism. Bono dengan wisatanya, Jazz dan Melayu dari musiknya,” ungkap Ihsan.

Sebelum Jazz After Hour ini, BJF sudah membuka rangkaian acara di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada Februari lalu. Dan hingga acara puncak di Teluk Meranti nanti, BJF akan terus menggelar beberapa rangkaian acara lainnya. Seperti peringatan International Jazz Day pada April hingga menggelar acara di Kuala Lumpur, Malaysia awal Mei mendatang.

“Jazz sekarang bukan hanya sekadar genre, tetapi sudah jadi heritage dan sudah dipatenkan oleh Unesco. 30 April diperingati sebagai hari Musik Jazz Sedunia,” ungkapnya.

Penulis: Tika Azaria

Editor: Rio Sunera



Tags:  -