Sambut Ramadhan, Komunitas Se-Pekanbaru Silaturahmi di Grand Zuri

By Trip Riau  |  15 Mei 2017 14:02:46 WIB  |  News

Komunitas Se-Pekanbaru foto bersama di Hotel Grand Zuri Pekanbaru. (Tika Azaria / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Hotel Grand Zuri bersama komunitas LibuRun mengundang komunitas-komunitas di Pekanbaru untuk berkumpul sembari makan malam di lantai 12 Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Minggu (14/5) malam.

Agenda makan malam bersama komunitas ini merupakan bentuk silaturrahmi menjelang bulan Ramadan yang menjelang sebentar lagi.

"Ini hasil ngobrol bareng teman-teman Liburun, kumpul menjelang Ramadhan bareng teman-teman komunitas,’’ ujar Arif Rahmatullah, General Manager Grand Zuri Pekanbaru, saat membuka acara.

Selain itu, agenda silaturrahmi ini juga mendiskusikan kegiatan amal dari anak muda Pekanbaru melalui komunitas di bulan puasa nanti. Komunitas yang hadir diajak untuk berkolaborasi, melakukan sesuatu yang besar untuk kota Pekanbaru, khususnya di bulan Ramadhan. Kegiatan yang direncanakan adalah berbagi bersama anak yatim.

"Intinya, program ini jangan dijadikan beban," ujar Arif.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap kota Pekanbaru dan orang-orang di sekelilingnya.

"Yang menariknya, ini soal apa yang sudah kita lakukan untuk kota Pekanbaru ini,’’ ucap Arif.

Sebelumnya, Arif pernah mengadakan program berbagi dengan 1000 yatim di Cikarang, Bekasi pada Ramadhan tahun lalu. Dan tahun ini, ingin mengajak komunitas-komunitas untuk mengadakan kegiatan yang sama di Pekanbaru.

"Tahun lalu, kami di Cikarang target dananya Rp 100 juta untuk 1000 yatim. Dapatnya 109 juta lebih. Luar biasa,’’ jelas Arif.

Semua komunitas yang hadir, mulai dari komunitas mobil, komunitas fotografi, fans club, komunitas baca, dan sebagainya, menyambut baik program amal ini.

Bahkan pada diskusi tersebut sudah membahas mengenai teknis mendapatkan dana kegiatan.

“Untuk nama kegiatan kita ini, bisa nanti kita komunikasikan lagi di grup WhatsApp yang akan kita buat,” jelas Arif.

"Kita dari komunitas pasti memiliki jiwa sosial, untuk dapatkan dana gak susahlah buat kita. Kita masing-masing bisa kreatiflah nyari dana dengan cara yang halal. Apalagi jika kita kompak,’’ ungkap Jefri, salah satu anggota LibuRun pada saat diskusi bersama.

Penulis: Tika Azaria

Editor: Rio Sunera



Tags:  -