Menuju Kemeriahan Bono Jazz Festival 2017 di 'Bergerak Tour'

By Trip Riau  |  16 Mei 2017 11:14:54 WIB  |  News

Dua Drum. (Internet)

TRIPRIAU.com - Iven Bono Jazz Festival (BJF) 2017 November nanti di Desa Teluk Meranti, Pelalawan akan dimeriahkan dengan rangkaian konser musik selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21/5) ini.

Pada gelaran kali ini, BJF menghadirkan Dua Drum yang diberi tajuk ‘Bergerak Tour 2017’. ‘Bergerak’ merupakan nama album yang dirilis Dua Drum tahun 2016 silam.

‘Bergerak Tour 2017’ akan diselenggarakan di Tangram Hotel dan Sadira Plaza, Pekanbaru. Selain master class pada malam Minggu di Sky Poll Tangram Hotel, juga ada Special Show dan konser bersama di UG Floor Sadira Plaza pada keesokan harinya.

Rangkaian acara jazz yang marathon digelar BJF tahun ini, puncaknya akan diselenggarakan di Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Menikmati keindahan Bono sungai Kampar dengan musik Jazz.

“Bergerak Tour ini tujuannya untuk menggiring orang hingga November nanti. Identitasnya ada budaya dan kekiniannya,” terang Muhammad Ihsan kepada tripriau.com, Senin (15/5) di Sadira Plaza saat melihat lokasi diselenggarakannya Bergerak Tour 2017.

Pada Bergerak Tour 2017 ini bakal ada kolaborasi unik antara musisi muda Riau, Komedi Putar, Theordore, Shem Edbert, Rama, dan Ridhopot. Tidak hanya musik jazz, tapi akan ada kolaborasi silang genre yang patut untuk ditunggu.

“Ciri khasnya sekarang udah Cross Genre. Jadi gak pure jazz yang klasik Amerika itu, tapi bagaimana mengolaborasikannya dengan genre lain agar market-nya bisa berkembang dan gak itu-itu saja,” ujar Ihsan, salah satu founder BFJ 2017.

Target dari BJF 2017 adalah bagaimana ‘mengawinkan’ orang-orang di luar jazz berkolaborasi dengan musik jazz itu sendiri. Tentu kolaborasi ini menghasilkan musik yang beda. Tidak hanya murni jazz klasik, tetapi ada rock, juga tradisinya.

“Nanti mereka akan membawakan lagu original, lagu melayu, dan jazz. Lihat saja nanti gimananya,” seru Ihsan dengan senyum yang membuat penasaran dan tak sabar menunggu konser akhir pekan ini.

Penulis: Tika Azaria

Editor: Rio Sunera



Tags:  -