Sambut Hari Buku Nasional, GenBI Riau Donasikan Buku

By Trip Riau  |  18 Mei 2017 15:25:12 WIB  |  News

GenBI saat menyerahkan donasi buku di MDTA Al-Huda, Marpoyan, Pekanbaru. (Tika Azaria / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Dalam rangka memperingati hari buku nasional yang diperingati setiap 17 November 2017, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau mengadakan kegiatan sosial berupa donasi buku ke MDTA Al-Huda, Marpoyan, Pekanbaru.

GenBI Riau merupakan komunitas bagi penerima beasiswa Bank Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Universitas Riau (UR) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarief Kasim Pekanbaru.

Penerima beasiswa Bank Indoneisa ini tidak hanya mendapatkan tunjangan berupa finansial, tetapi juga dituntut untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat sebagai anak muda.

“Anak-anak muda yang tergabung di GenBI tidak hanya mendapat benefit secara finansial, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan kegiatan berguna,” ujar James Okto Irwan, selaku Pembina GenBI Riau saat memberikan sambutan pada acara donasi buku di MDTA Al-Huda pada Rabu (17/5).

Buku yang merupakan sumber ilmu pengetahuan diharapkan mampu menjadi pemacu agar anak-anak khususnya di MDTA Al-Huda bisa terus mengejar impian dan cita-citanya.

“Tetap semangat, tentukan cita-cita mulai dari sekarang agar bisa menggapainya,” seru James memberikan motivasi kepada siswa-siswi sekolah agama tersebut.

Kegiatan sosial positif ini disambut baik oleh Ubaidillah, selaku perwakilan guru MDTA Al-Huda. Meski acara ini sederhana, tetapi tetap berkesan dan penuh makna bagi semua yang hadir.

Pihak MDTA Al-Huda berterima kasih atas kegiatan bermanfaat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang dilaksanakan oleh GenBI Riau ini.

“Mudah-mudahan dengan donasi buku ini bisa bermanfaat bagi generasi kita selanjutnya,” ujar Ubaidillah.

Selain MDTA Al-Huda, GenBI juga rencananya akan memberikan donasi buku kepada SMA 16 Pekanbaru serta Yayasan Fatma Visi Sukses pada Sabtu mendatang.

Penulis: Tika Azaria

Editor: Rio Sunera 

 



Tags:  -