Hanya 30 Menit dari Pekanbaru, Nikmati Indahnya Alam Teluk Jering

By Trip Riau  |  01 Juni 2017 15:04:00 WIB  |  Wisata Riau

Pengunjung terlkihat sedang melakukan sesi foto di Kawasan Teluk Jering, Kampar. (Muhammad Ridho / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Selain menghabiskan waktu ke pusat perbelanjaan, warga Pekanbaru biasanya bingung menentukan destinasi wisata yang tak jauh dari kota. Teluk Jering bisa jadi pilihan menikmati wisata alam yang aksesnya dekat dan berbiaya murah.

Teluk Jering merupakan sebuah kampung kecil di Kecamatan Tambang, Kampar. Di sana ada sebuah destinasi cantik bernama Pulau Cinta.

Pulau Cinta merupakan hamparan padang rumput luas di tepi Sungai Kampar. Hamparan rumput hijau ini sering dimanfaatkan sebagai area kemping. Sore hari kita bisa melihat kegirangan anak-anak bermain bola.

Bagi hewan ternak seperti sapi dan kerbau, padang rumput ini jadi tempat terbaik memamah makanan.

Kawasan ini juga memiliki hamparan pasir putih. Sesekali kita bisa melihat perahu-perahu para pencari ikan melintas.

Tak begitu jauh dari sungai, terlihat deretan pohon karet milik warga. Barisan pohon ini bisa dijadikan tempat berteduh maupun ber-hammock ria.

Saat senja mulai menghampiri hari, lanskap Pulau Cinta terlihat makin cantik dengan hiasan dan corak warna mentari yang hampir tenggelam. Pastinya jadi waktu terbaik untuk diabadikan dalam frame kamera.

Waktu terbaik untuk datang ke Teluk Jering adalah sore hari. Sebab, suasana kampung sangat terasa.

Dari Pekanbaru, Teluk Jering bisa diakses hanya dengan 30 menit perjalanan. Persimpangan menuju ke Teluk Jering bisa ditemui setelah lebih kurang 500 meter melewati jembatan panjang Teratak Buluh. Kondisi jalan masih berupa tanah. Akses jalan rusak di beberapa titik. Saat hari hujan, kondisi jalan semakin susah untuk dilalui. Jalan semenisasi baru bisa ditemui sekitar 100 meter menjelang lokasi.

Penulis: Rio Sunera

  

 



Tags:  -