Selama Ramadhan, Nikmati Sensasi Wisata Berkuda dan Memanah di Mesjid Raya An-Nur

By Trip Riau  |  04 Juni 2017 14:20:07 WIB  |  News

Berkuda dan memanah di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. (Istimewa)

TRIPRIAU.com - Warga Pekanbaru dapat menikmati sensasi wisata sunnah seperti berkuda dan memanah di halaman Masjid Raya An-Nur Pekanbaru.

Pengalaman menunggang kuda dan memanah biasanya bisa dinikmati di kawasan wisata dakwah di Okura, Rumbai. 

Namun selama Ramadhan, atraksi wisata ini hadir di tengah kota agar lebih dekat dengan masyarakat. Di bulan Ramadhan, pengalaman melakukan olahraga sunnah tentu memberikan nilai tersendiri saat menjalani ibadah puasa. 

Atraksi berkuda dan memanah di Mesjid An-Nur ini bisa dinikmati setiap hari. Yakni pagi pukul 06.00 sampai 10.30 dan sore mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. 

Adapun tarif berkuda yakni sebesar Rp 30 ribu tiap satu kali putaran. Sementara untuk memanah, dipatok biaya sebesar Rp 30 ribu untuk 10 kali shoot

Selain berkuda dan memanah, pengunjung juga bisa menikmati serunya berfoto dan memberi makan kuda. Untuk kegiatan ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 15 ribu. 

Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah mengatakan, hadirnya Wisata Dakwah Okura (WDO) di tengah kota bisa menjadi pilihan berwisata bagi warga Pekanbaru.

‘’Sebab, di bulan Ramadhan memang tempat wisata agak jarang dikunjungi wisatawan. Kalaupun ada, wisata belanja ke mal-mal yang cukup ramai. Makanya WDO memilih buka di tengah kota Pekanbaru, lebih pas lagi di halaman Mesjid Raya Annur,’’ ujarnya.

Dede menambahkan, jamaah di Masjid Raya An-Nur cukup ramai ketika waktu subuh dan maghrib. Sehingga bisa dimanfaatkan para jamaah untuk berkuda dan memanah.

‘’Alhamdulillah, dengan adanya Wisata Dakwah Okura ini di tengah kota bisa memancing wisatawan untuk berkuda dan memanah,’’ tutupnya.    

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -