Ayo Vote! Riau Sertakan 7 Nominator di Anugerah Pesona Indonesia 2017

By Trip Riau  |  04 Juni 2017 15:07:45 WIB  |  News

Pacu Jalur salah satu nominator pada API 2017. (Dok. tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Riau meloloskan tujuh nominator destinasi terbaik pada Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan laman daring ayojalanjalan.com.

Bila pada 2016 lalu Riau hanya menyertakan dua wakil, yakni Bakar Tongkang dan Ombak Bono, pada tahun ini Riau berhasil meloloskan 7 nominator dari 15 kategori yang dilombakan.

Ketujuh nominasi tersebut antara lain, Pacu Jalur (Kuansing/kategori Festival Pariwisata Terpopuler), Ritual Bakar Tongkang (Rokan Hilir/Atraksi Budaya Terpopuler), Ombak Bono (Pelalawan/Tempat Berselancar Terpopuler), dan Bolu Berendam (Inhu/Makanan Tradisional Terpopuler).

Selain itu ada juga Laksamana Mengamuk (Minuman Tradisional Terpopuler) Istana Siak (Siak/Situs Sejarah Terpopuler), dan Pasar Bawah (Pekanbaru/Wisata Belanja Terpopuler).

Pada ajang yang digelar untuk kedua kali ini, masyarakat bisa berpartisipasi memilih nominasi favorit. Caranya, dengan melakukan voting secara online di laman ayojalanjalan.com.

‘’Siapapun boleh memilih destinasi atau objek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat masing-masing individu,’’ ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, seperti dilansir laman Liputanoke.com.

Masih di laman yang sama, kegiatan Anugrah Pesona Indonesia (API) 2017 dimulai dengan pemungutan suara (voting) yang berlangsung dari bulan Juni 2017 hingga Oktober 2017.

Lalu, pemberian penghargaan dilakukan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2017, November 2017.

Selain melalui laman ayojalanjalan.com, dukungan bisa juga dilakukan melalui laman website www.anugerahpesonaindonesia.com. Atau dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai kata keyword nominasi pilihannya.

Penulis: Rio Sunera

 

 

 

 

 



Tags:  -