Students Vaganza Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan

By Trip Riau  |  16 Juni 2017 09:31:19 WIB  |  News

Anak-anak Panti Asuhan An-Nafi saat menerima bingkisan dari Komunitas Student Vaganza. (Tika Azaria / tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Anak-anak muda yang tergabung dalam Students Vaganza mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan berbagi rezeki dengan mereka yang kurang beruntung di Panti Asuhan An-Nafi, Pekanbaru. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (13/6) lalu disambut ceria oleh 25 anak-anak panti asuhan tersebut.

Students Vaganza merupakan komunitas yang terbentuk dari event tahunan dengan nama yang sama, yang diselenggarakan oleh PT. RAPP di Universitas Islam Riau (UIR) awal tahun lalu. Sejak terbentuk, ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan Students Vaganza.

Pada kegiatan sosial ini, Students Vaganza memberikan sebuah mesin cuci, sembako, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh anak-anak panti asuhan.

Tidak hanya sekadar memberikan sumbangan, tapi mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Students Vaganza juga berkenalan, bermain, berbagi cerita dan berbagi ilmu dengan anak-anak disana.

Anak-anak panti terlihat senang ketika diajarkan berbahasa Inggris, dikenalkan nama-nama hewan, serta berhitung  bersama 6 orang mahasiswa yang mewakili Students Vaganza.

Panti asuhan yang berlokasi di kawasan Marpoyan ini tidak hanya menampung anak-anak, tetapi jugapara lansia. Mereka yang tinggal di Panti Asuhan An-Nafi tidak hanya anak-anak dari Provinsi Riau saja, tetapi juga banyak yang berasal dari luar daerah.

Sesuai dengan namanya, “Students Vaganza Berbagi”, tentu harapannya tidak hanya berbagi secara materi, tetapi juga bisa berbagi senyum dengan mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Hendra Dwi Wibowo, juara 1 dalam pemilihan The Most Wanted Students Vaganza 2017.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Students Vaganza, anak-anak menjadi bahagia. Menjadi termotivasi melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Semoga apa yang kita berikan bisa benar-benar berkah,” ujarnya kepada tripriau.com setelah kegiatan di Panti Asuhan An-Nafi selesai.

Penulis: Tika Azaria

Editor: Rio Sunera



Tags:  -