Trip Riau Kembangkan Layanan Video Content

By Trip Riau  |  12 Juli 2017 09:25:28 WIB  |  News

TRIP RIAU

TRIPRIAU.com – Masyarakat kian gemar menikmati beragam konten digital yang ada di internet. Tidak sebatas konten berupa teks dan gambar saja, belakangan konten berupa video juga makin agresif dan berkembang.

Tahun 2020, perusahaan telekomunikasi global Cisco memprediksi, 80 persen traffic internet datang dari konten video. Kecenderungan orang Indonesia yang memiliki minat menonton lebih tinggi dari pada minat baca jadi alasan tren video bakal terus tumbuh.

Melihat peluang tersebut, pertengahan tahun ini, Trip Riau meluncurkan layanan pembuatan video content. Tidak hanya memproduksi konten sendiri, tapi juga menawarkan jasa pembuatan video untuk pihak lain. Baik video iklan maupun video kreatif lainnya.

‘’Selama ini, permintaan promosi melalui media digital cukup tinggi. Khususnya di Pekanbaru. Di internet, target pasar bisa dijangkau salah satunya melalui konten. Baik konten foto, artikel, dan info grafis. Namun, konten video mulai jadi favorit. Sebab, masyarakat kita sangat senang menonton,’’ kata CEO Trip Riau Rio Sunera.

Lalu, apa yang menjadi differensiasi dan keunikan layanan video content dari Trip Riau?

Untuk layanan video content ini, konsep yang diusung Trip Riau adalah menggabungkan antara jasa produksi konten dan jasa promosi konten.

Jadi, selain memproduksi konten, Trip Riau juga bertanggung jawab dalam mendistribusikan konten. Video content akan didistribusikan melalui berbagai kanal yang dimiliki Trip Riau, seperti media online (website) dan media sosial (youtube, instagram, dan facebook).

‘’Jadi, video content yang kita produksi bisa memiliki banyak viewer. Dan ini sangat menguntungkan bagi pemesan konten. Ini keunikan sekaligus kekuatan yang ingin kita tonjolkan,’’ jelas Rio.

Rio menambahkan, layanan ini diluncurkan untuk membantu siapa saja yang membutuhkan konten video untuk mem-branding usaha atau bisnisnya.

‘’Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan video profil untuk beragam keperluan. Banyak juga pelaku usaha yang ingin menampilkan produk atau bisnisnya dalam format video, yang kemudian digunakan untuk keperluan promosi. Biasanya video kreatif. Ini yang kita tangkap,’’ jelas Rio.

Penulis: Abdul Ronny

 

 

 

 



Tags:  -