Melancong ke Pekanbaru, Cicipi Khasnya Jajanan Sam Ratulangi

By Trip Riau  |  21 Juli 2017 16:51:33 WIB  |  City Guide

Pusat jajanan di Jalan Sam Ratulangi, Pekanbaru. (Abdul Ronny / tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Selain sebagai tujuan bisnis, Pekanbaru juga kaya akan suguhan wisata kuliner yang bisa ditemukan di tiap sudut kota.

Sajian kuliner di Pekanbaru sangat beragam. Mulai tradisional hingga modern, dengan kekhasan dan kelezatan yang juga beragam.

Saat di Pekanbaru rugi rasanya kalau tidak menyempatkan singgah ke pusat jajanan yang berada di Jalan Sam Ratulangi. Apalagi lokasinya tak jauh dari pusat kota. Tempat ini menawarkan aneka jajanan yang dijual menggunakan gerobak.

Ada belasan pedagang gerobak di sana. Sebagian besar yang dijual merupakan kuliner tradisional. Mulai dari aneka camilan dan gorengan, kue basah, martabak, kue pukis, hingga kerupuk jengkol.

Salah satu pedagang martabak yang ditemui tripriau.com, Romi Aldianto, mengatakan bahwa pedagang di Jalan Sam Ratulangi ini sudah ada sejak tahun 1960-an.

Para pedagang biasanya mulai menjajakan dagangannya pada siang hari hingga dini hari.

‘’Paling ramai orang beli itu malam minggu. Pembeli jajanan di sini juga bukan orang lokal saja, tapi juga pelancong dari luar negeri,’’ tutur Romi.

Jalan Sam Ratulangi bisa diakses dari Jalan Sudirman, menuju arah Pelita Pantai atau Sudirman ujung. Jaraknya cuma beberapa ratus meter dari pusat perbelanjaan Ramayana. Atau sebelum pasar buah Pekanbaru.

Penulis: Rio Sunera  

 

 



Tags:  -